PortalPantura.com, NewsRoom – Kamu saat ini masih duduk di bangku kelas 12 SMA atau SMK?, setelah lulus rencananya mau kuliah dimana atau malah bekerja.

Kalau kamu berencana melanjutkan kuliah setelah lulus nanti, pertimbangkan program beasiswa dari Politeknik Pos Indonesia ini. Siapa tahu setelah lulus kamu jadi posman.

Politeknik Pos Indonesia sendiri merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) pada tahun 2001. Kampus ini bertujuan untuk mempersiapkan lulusan yang qualified dan competence dalam bidang Logistics, Supply Chain Management dan E-Commerce. Setiap tahunnya sebanyak 100 lulusan Politeknik Pos Indonesia direkrut oleh PT Pos Indonesia (persero) beserta afiliasinya dan yang lainnya disalurkan ke berbagai perusahaan mitra Politeknik Pos Indonesia.

Jika kamu tertarik, ada berbagai jurusan yang bisa kamu pilih seperti: D3 – Logistik Bisnis, D3 – Manajemen Bisnis, D3 – Manajemen Informatika, D3 – Teknik Informatika, D3 – Akuntansi, D4 – Logistik Bisnis, D4 – Manajemen Bisnis, D4 – Teknik Informatika, D4 – Akuntansi Keuangan danD4 – Ecommerce Logistik.

Untuk beasiswa yang disediakan yakni berupa bebas biaya SPP 100% atau bebas biaya pendaftaran.

Agar kamu bisa mengambil beasiswa ini, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Merupakan lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2020 untuk semua jurusan.

  1. Melakukan pendaftaran secara online dengan memilih Jalur Rapor di http://pmb.poltekpos.ac.id.
  2. Upload scan rapor Matematika dan Bahasa Inggris semester 1-4 dengan rata-rata nilai Matematika dan Bahasa Inggris 75.
  3. Upload pas foto terbaru (format JPG/PNG maksimal 2 MB).
  4. Upload Scan Surat Rekomendasi dari Guru BK/Sekolah.
  5. Upload Scan Sertifikat Kejuaraan Olahraga/Seni/Akademik Tingkat Daerah/Provinsi/Nasional/Internasional (jika ada)
  6. Mengirimkan Formulir Pengajuan Beasiswa melalui pesan Whatsapp di nomer0813-8181-4655 (Kak Yadi)0813-1455-0006 (Formulir Pengajuan Beasiswa didapatkan dari Admin WhatApp 0813-8181-4655).

Ingat, Batas waktu pendaftaran sampai dengan 5 DESEMBER 2019. Pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 9 Desember 2019.

Sumber: indbeasiswa.com

Leave a Reply

  • (not be published)