Tahun Ini Jalan Menuju Wisata Kaligua Diperbaiki

Tahun Ini Jalan Menuju Wisata Kaligua Diperbaiki

BREBES Infrastruktur di Kecamatanan Paguyangan terus diperbaiki, termasuk pada tahun ini jalan menuju wisata Kaligua. Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Paguyangan, Selasa (11/02/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes, Mafrukhi SE mengatakan, jalan menuju wisata Kaligua sangat penting artinya karena jalan tersebut selain menuju objek wisata kaligua dan wisata lain disekitarnya juga akses vital perekonomian warga.

Peningkatan jalan menuju wisata Kaligua sepanjang 14 kilometer ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar kurang lebih Rp.6 miliar dan Bantuan Gubernur Rp.12 miliar.

“Kami konsen dengan memperjuangkan hajat hidup orang banyak, termasuk jalan menuju Kaligua,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes Achamad Mafrukhi SE usai menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Paguyangan di aula kecamatan setempat.

Bendahara DPD Partai Golkar Brebes ini mengungkapkan, beberapa infrastruktur yang sedang perjuangkan untuk diwujudkan yakni jalan lingkar Waduk Penjalin senilai kurang lebih Rp.4 miliar.

“Ini adalah bentuk perhatian kami selaku anggota dewan terhadap masyarakat,” imbuh Mafrukhi. Menurutnya, kepentingan masyarakat merupakan hal penting yang perlu diperjuangkan.

Usulan Musrenbang Kecamatan Paguyangan

Sementara, dalam musrenbang tingkat Kecamatan Paguyangan prioritas pembangunan yang diusulkan seperti pembangunas rest area,dan pembangunan jalan tembus Wanatirta-Winduaji. Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Paguyangan masih sangat dibutuhkan, namun pembangunan non fisik juga masih menjadi prioritas pembangunan. Sehingga, pembangunan fisik dan non fisik tetap diutamakan.

“Pembangunan non fisik juga diusulkan dalam musrenbang ini,” kata Camat Paguyangan, Eko Purwanto SP MSi. Usulan non fisik tersebut terkait dengan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan menjahit, pembangunan PAUD Holistik, serta pengembangan usaha untuk kaum difabel.

Usulan-usulan pembagunan yang diusulkan tersebut, ujar Eko, telah sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes yakni peningkatan ekonomi kerakyatan. Dalam musrenbang yang berlangsung hingga siang hari tersebut dihadiri oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Paguyangan dan perwakilan unsur-unsur setiap desa. Anggota DPRD Kabupaten Brebes juga terlihat hadir seperti Ketua Komisi III Achmad Mafrukhi SE, dan sejumlah anggota lainya seperti Tri Murdiningsih, Zamroni, Nasikun, serta anggota DPRD lainnya. (Yd)

Tahun Ini Jalan Menuju Wisata Kaligua Diperbaiki

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by