Teknologi Informasi Bantu Tingkatkan Pelayanan Puskesmas

PortalPantura.com, Tegal – Salah satu pilar program Indonesia sehat adalah penguatan pelayanan kesehatan yang salah satu strateginya adalah peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Untuk meningkatkan mutu kesehatan yang harus dilakukan adalah melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan serta pelayanan yang baik dan bermutu kepada masyrakat.

Pelayanan kepada masyarakat bisa dikatakan bermutu apabila pelayanan yang diberikan tersebut telah memenuhi atau melebihi harapan masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasyarakat bisa dilakukan dengan mengunakan teknologi informasi. Hal ini karena teknologi tersebut telah menyentuh berbagai aspek kehidupan, termasuk kesehatan.

Teknologi informasi memiliki peranan yang penting bagi dunia kesehatan untuk memberikan kualitas maupun mutu pelayanan.

“Peranan teknologi informas seakan memberikan standar baru bagi duni kesehatan,” kata Jumadi dalam kunjungan kerja dalam rangka peningkatan mutu layanan publik berbasis IT di Puskesmas se Kota Tegal.

Pemanfaat teknologi informasi sendiri bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jumadi menambahkan, dengan adanya sistem infomasi berbasis IT maka, stok obat-obatan dan lain sebagainya bisa dilihat melalui aplikasi.

Kepala Dinas Keshatan Kot Tegal, dr Sri Primawati Indraswari SpKK MM MH yang didampingi Sekrestris Dinas Kesehatan Kota Tegal, Dr dr Suharjo MM mengatakan, tantangan bidang kesehatan kedepan akan semakin besar dan semua itu bisa diselesaikan dengan memaksimalkan jejaring dan integritas lintas program dan lintas sektor melalui upaya memaksimalkan sumber daya yang ada.

“Tujuan diselenggarakannya acara pada siang hari ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi,” kata Prima.***

(cn02tgl)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by