Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, DWP Brebes Gelar Baksos

PortalPantura.com, Brebes – Untuk menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama, Darma Wanita Persatuan (DWP) Brebes menggelar bakti sosial ke panti. Acara ini juga sebagai rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-20.

Ketua DWP Brebes Dra j Sri Amini Djoko Gunawan mengatakan, dengan kepedulian terhadap sesama akan tercipta saling menghormati, menghargai, dan menciptakan kegotongroyongan sesama anggota DWP.

Bakti sosial dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke Panti Pembinaan Anak Jalanan dan Realtasi Gangguan Jiwa Yayasan Bina Lestari Mandiri Kebogadung, Brebes, Rabu (13/11/2019).

“Saya apresiasi dengan panti asuhan ini karena telah melakukan hal terbaik untuk kemanusiaan,” kata Sri. Ia berharap panti tersebut bisa bekerjasama dengan dinas sosial agar kesehatan panti dan pasien bisa terjaga.

Dalam kunjungannya, Sri Amini didampingi pengurus lain diantaranya Ny Sri Gunadi Parwoko, Ny Edi Kusmartono, Ny Mayang Sri Herbimo, Ny Mukhlis, Ny M Zuhdan Fanani, Ny Budhi Dharmawan, Ny Warsito Eko Putro, Ny Subandi, Ny Samsuri dan sejumlah Pengurus Korpri Kabupaten brebes.

Kepada pengurus panti, Sri Amini, menyerahkan sejumlah bantuan berupa, Beras 50 kilogram, sarung 20 buah, gula pasir 6 kg, mie instans 4 dus, teh 1 bos, telor 10 kg, biskuit 9 bungkus, kue kering 3 bal, shampoo 6 botol, detergent 1 dus, pasta gigi 19 buah, sabun mandi 19 buah dan kopi 7 bendel.

Panti yang diasuh Kiai Mundir terletak jalan Desa Kebogadung nomor 28 Dusun I RT/RW 01/I Desa Kebogadung Kec Jatibarang Brebes Jawa Tengah berdiri sudah 30 tahun lalu. Namun resmi terdaftar pada 2010, berdasarkan Akta Notaris nomor 09 tahun 2010 dengan Notaris Retno Budi Yuniarsih SH.

Rombongan diterima Wakil ketua Yayasan Ustadz Soleh. Pihaknya mengaku senang dan berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian Darma Wanita Persatuan Kab Brebes. Karena telah membantu dan meringankan beban yayasan dengan tulus iklas.

Sholeh melaporkan, di pantinya dihuni 19 orang, terdiri dari 3 orang perempuan dan 26 orang laki laki. “Selama ini, kami didatangi dan dibantu Dinas Sosial dan juga para donatur,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah banyak pasien yang pulang dengan sembuh total dan sudah bekerja bahkan mereka setiap lebaran datang mengunjungi panti.

Selanjutnya, rombongan menuju Jatibarang Kidul, Jatibarang untuk mengunjungi ahli waris anggota Korpri atas nama Robin.

Sumber: Dinkominfotik Brebes

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by