BREBES Sebuah truk tangki terguling di jalan lingkar Bumiayu Rabu (11/03/2020) malam. Akibat peristiwa ini, supir tewas tergencet kabin truk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, truk tangki yang dikemudikan oleh warga Kemojing, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas itu membawa terpentin dari pabrik Gondorukem di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Saat truk memasuki tanjakan jalan lingkar Bumiayu beberapa meter dari lampu merah Rancakalong, truk mengalami hilang tenaga, mesin truk juga mati. Truk kemudian mundur ke belakang hingga akhirnya masuk ke dalam jurang sedalam lima meter di sisi kiri jalan.

“Supir truk sempat berteriak kepada pengemudi lain untuk mengganjal  ban truk,” kata salah seorang warga, Maman (47).

Belum sempat diganjal, truk mulai bergerak mundur. Saat mundur, supir truk berusaha menepikan kendaraanya dengan maksud agar tidak mengganggu arus kendaraan lainya yang datang dari arah yang sama. Namun, saat truk sudah berada di bahu jalan, truk terperosok ke dalam jurang karena bahu jalan ambles tidak kuat menahan beban berat truk yang ada diatasnya.

Saat truk masuk ke dalam jurang yang saat kejadian dalam kondisi gelap, supir tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut masuk kedalam juran, iapun terhimpit kabin.

“Dibawah (jurang), supir kayaknya minta tolong, tapi lama-lama suaranya lirih dan tidak terdengar lagi,” ungkap Maman.

Petugas Pos Lalu Lintas Bumiayu yang datang ke lokasi kejadian kesulitan mengevakuasi korban karena kondisinya sulit untuk evakuasi sehingga mengerahkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satgas PB BPBD  untuk mengevakuasi supir naas tersebut.

Tim yang mengevakuasi supir truk merasa kesulitan dalam mengevakuasi tubuh supir karena terhimpit badan truk. Tim juga harus ekstra hati-hati karena muatan truk merupakan barang yang mudah terbakar.

Agar tubuh korban bisa dievakuasi, tim menggali tanah dibawah truk untuk mengambil tubuh supir malang tersebut. Setelah berhasil dievakuasi, tubuh supir tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu, namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah sampai di RSUD Bumiayu, korban dimasukan ke kamar jenazah rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Brebes tersebut sambil menunggu keluarga korban menjemput untuk dibawa pulang ke rumah duka dan dikebumikan secara layak. (Yd)

Judul berita diatas: Truk tangki terguling di jalan lingkar Bumiayu, Supir tewas tergencet kabin

Leave a Reply

  • (not be published)