Giat Polsek Bumiayu
Tukang Ojek Diajak Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban

PORTALPANTURA.COM/ YUDHI PRASETYO - Kapolsek Bumiayu SKP M Adiel Aristo SIK melakukan pengguntingan pita pada peresmian Polmas Polsek Bumiayu Paguyuban Pangkalan Ojek Samping Polsek (POPS) Bumiayu, Jumat (03/01/2020).
Featured Video Play Icon

PortalPantura.com, Brebes – Polisi Sektor (Polsek) Bumiayu Polres Brebes mengajak tukang ojek untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Keterlibatan tukang ojeg ini sebagai bentuk kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Masyarakat dapat mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta membantu permasalahan yang timbul.

“Personil Polri sangat terbatas, sehingga peran masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Kapolsek Bumiayu AKP M Adiel Aristo SIK usai peresmian Pemolisian Masyarakat (Polmas) Polsek Bumiayu Paguyuban Pangkalan Ojeg Samping Polsek (POSP), Jumat (03/01/2020).

Adiel mengatakan, sebagai anggota masyarakat, tukang ojeg pangkalan di samping Polsek Bumiayu memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu tugas-tugas kepolisian.

Kebersamaan polisi dengan tukang ojeg yang biasa mangkal di samping polsek diwujudkan dengan pembuatan kanopi sebagai tempat berteduh para tukang ojeg tersebut. Peresmian pangkalan ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian nasi bungkus kepada tukang ojeg. (*)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by