UMKM Brebes Kini Bisa Berjualan di Stasiun Brebes

BREBES:

Stasiun Kereta Api (KA) Brebes kini menyediakan tempat untuk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) seiring dengan perluasan dan peningkatan pembangunan stasiun tersebut, sehingga mereka bisa berjualan di stasiun ini.

Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Nurhamedi mengungkapkan, pihaknya menyediakan dua tempat untuk kuliner, termasuk untuk UMKM Brebes.

“Ditempat ini segala produk UMKM Brebes seperti telor asin, bawang merah dan berbagai produk unggulan lainya bisa dipasarkan di tempat ini kepada calon atau penumpang kereta api,” kata Nurhamedi saat melakukan pertemuan dengan Bupati Brebes Hj Idza Pritanti SE MH, Kamis (23/01/2020).

Nurhamedi menuturkan, stasuin yang berada di Jalan Jendral Sudirman Brebes ini rencananya akan diresmikan bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Brebes ke 342 pada 18 Januari 2020 lalu, namun karena pembangunan perluasan dan peningkatan pembangunan stasiun tersebut belum rampung, maka peresmian direncanakan akan dilakukan pada akhir Februari 2020 mendatang.

Pelayanan yang Baik Perlu Terus Ditingkatkan

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berterima kasih kepada PT KAI terutama DAOP III Cirebon yang telah memberikan akses terbaik untuk masyarakat Kabupaten Brebes. Dengan peningkatan pelayanan, menurut Idza, masyarakat bisa menikmati perjalanan nyaman dan aman lewat moda transportasi kereta api.

Pelayanan yang sudah baik seperti sekarang ini, kata Idza, agar terus ditingkatkan sehingga masyarakat terutama di Kabupaten Brebes dapat terlayani secara optimal.

“Menyongsong Brebes menjadi Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB) tentu kebutuhan transportasi juga sangat vital,” ungkap Idza.

Integritas Komunikasi Pada Perlintasan Sebidang

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Johari SH yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan beberapa masukan kepada Daop III Cirebon. Diantaranya, integrasi komunikasi pada perlintasan sebidang yang ada di wilayah Brebes, permohonan CSR PT KAI untuk mendukung Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dan permohonan kereta api yang banyak digunakan warga Brebes seperti Kereta Bangun Karta dan Harina agar dapat berhenti di Stasiun Brebes. (rls/hmskabbbs)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by