Warga Miskin di Paguyangan Terima Sembako

pkh paguyangan

BREBES Keluarga miskin peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Paguyangan menerima bantuan sembako. Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Camat Paguyangan Eko Purwanto di aula Balai Desa Winduaji, Rabu (05/02/2020).

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Paguyangan Akmari mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada 11.450 warga penerima manfaat PKH yang ada di Kecamatan Paguyangan. “Sembako yang diberikan total nilai sebesar Rp.1,7 miliar,” katanya.

Setiap keluarga penerima manfaat, lanjut Akmari mendapat paket sembako senilai Rp.150 ribu. Penyaluran sembako ini bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran pangan bagi peserta PKH dengan gizi yang seimbang.

“Pemberian bantuan non tunai ini agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ucap Akmari. Bantuan yang diberikan ini seperti beras, sayuran, telur ayam, kacanh hijau atau bahan lain yang mengandung karbohidrat, protein hewani, maupun nabati.

Camat Paguyangan, Eko Purwanto mengatakan, dengan adanya bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran warga kurang mampu serta terpenuhinya kebutuhan gizi keluarga.

“Program pemerintah pusat ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan dan dapat mencegah terjadinya stanting,” kata Eko. (Yd)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by