Warga Plompong Terluka Tertimpa Bangunan
Longsor Rusak Rumah

Petugas BPBD Brebes didampingi warga meninjau dapur rumah warga yang rusak tertimpa longsor. - Foto: dok. Satgas PB BPBD Brebes.

PortalPantura.com, Brebes – Seorang warga mengalami luka-luka setelah tertimpa bangunan rumahnya saat tebing disamping rumah longsor dan menimpa bagian dapur, Sabtu (28/12/2019) pukul 17.15 WIB.

Warga yang diketahui bernama Dukan ini oleh tetangga kemudian dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapat penanganan medis.

Satgas Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes mengatakan, Budiman Sujatmiko mengatakan, rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di Desa Plompong RT 01 RW 06, Kecamatan Sirampog, Brebes.

“Kerusakan terjadi dibagian dapur,” tutur Budi. Ia menambahkan, dapur yang rusak tersebut akibat tertimpa longsor tebing setinggi dua meter di belakang rumah.

Budi mengatakan, longsor dipicu hujan deras yang terjadi sebelum kejadian terjadi sehingga tebing tidak mampu menahan air hujan. Materia longsor membuat dinding dapur rumah Dukan runtuh dan menimpa pengguninya yang kebetulan saat kejadian berada di dapur.

“Pemilik rumah terluka karena tertimpa tembok dan atap dapur yang runtuh,” ungkap Budi.

Tim Satgas PB BPBD Brebes pos Bumiayu mendatangi lokasi kejadian dan melakukan assesment serta membatu pemilik rumah membersihkan puing-puing dapur yang runtuh tersebut. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by