PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Seorang ibu muda bernama Devi Rosita seorang warga Semarang, Jawa Tengah ditangkap polisi karena diduga menjadi kurir sabu-sabu yang akan diselundupkan ke Lapas kelas II-B Tegal, Jawa Tengah. Sabu-sabu yang coba diselundupkan tersebut dibungkus dengan kemasan kopi instan yang dimasukan kecelana dalam. Kasus ini diungkap oleh Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tegal Kota, Senin (13/01/2020).

“Pelaku mengaku akan menjenguk kakaknya di Lapas . Kemudian oleh petugas dilakukan pemeriksaan karena mencurigakan. Ternyata didapati narkoba jenis sabu-sabu di dalam celana dalamnya yang dibungkus plastik putih dan dikemas dalam kemasan minuman kopi serbuk,” kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah dalam acara ungkap kasus di Mapolres Tegal Kota, Senin (13/01/2020).

Petugas menyita barang bukti dari pelaku satu paket sabu-sabu seberat 4,90 gram dan HP milik pelaku. Menurutnya, pelaku mengaku hanya diminta mengantarkan paket ke dalam Lapas.

“Kita masih lakukan pengembangan untuk mengungkapkan siapa yang memesannya dari dalam Lapas,” tandasnya.

Pelaku DR mengaku baru pertama kali melakukan perbuatannya itu. Dari hasil kerjanya, ia dijanjikan akan diberikan upah sebesar Rp500.000 untuk pengiriman barang haram itu.

“Kalau memasukan narkoba ke dalam celana itu ide dari saya agar tidak ketahuan petugas,” tandasnya.

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman antara 5-20 tahun penjara. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)