Waspada! Ada Pencuri HP Modus Kenalan di Medsos

EKSPOS KASUS - Polres Tegal Kota, menggelar Ekspos ungkap beberapa kasus, diantaranya pencurian HP dengan modus berkenalan di Media Sosial. Foto: Wijayanto.

TEGAL – Dede Kurniawan, warga Jalan Himalaya, Desa Pecangakan, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang harus berurusan dengan petugas Satreskrim Polres Tegal Kota. Pria 30 tahun itu ditangkap karena mencuri sebuah HP milik kenalan barunya.

Modus kejahatan yang digunakan pelaku yakni dengan mengajak kenalan dengan calon korbannya melalui media sosial. Untuk memikat calon korbannya, tersangka selalu bergaya menggunakan Mobil.

Setelah cukup akrab, pelaku mengajak calon korbannya untuk bertemu disuatu tempat. Biasanya korban disuruh tersangka membeli minuman di Mini Market. Sementara tersangka menunggu di dalam Mobil. Saat korban membeli minuman, tersangka membawa kabur HP korban yang ditinggal di dalam mobil.

“Setelah bertemu, saat korbannya lengah pelaku langsung mengambil HP tanpa seizin dan sepengetahuan korban,”terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah di Mapolres Tegal Kota, Jumat siang (31/01/2020).

Dari hasil pengembangan, tambah Siti Rondhijah, pelaku ternyata sudah beberapa kali melancarkan aksi itu. Tidak hanya di Kota Tegal, tetapi juga di kota-kota lainnya dengan modus yang sama.

“Pelaku sendiri ditangkap di rumahnya setelah korban melapor peristiwa itu kepada kami,”tandasnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit Hp yang diduga merupakan hasil kejahatan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini diancam dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Kw)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by