Jalur Penyelemat Segera Dibangun di Flyover Kretek Brebes

Link Banner




Jalur penyelamat di flyover Kretek segera dibangun pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan jalur yang vital keberadaanya tersebut berada  300 meter dari jalan layang yang menghubungkan Tegal-Purwokerto tersebut.

"Total jalur sepanjang 135 meter. Dari panjang tersebut 26 meternya untuk jalur penyelamat." Kata tim panitia pembebasan lahan skala kecil pada Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Jawa Tengah Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Khumaedi SH, Selasa (30/10/2018).

Sebelum pembangunan dimulai dilakukan sosialisasi kepada warga terdampak pembangunan jalur penyelamar. Dikatakan Khumaedi, ada 10 lahan warga yang terkena dampak pembangunan jalur penyelamat sehingga harus dibebaskan.

Untuk sosialisasi sendiri dilakukan di balai desa Pagojengan, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Selasa (30/10/2018) yang dihadiri oleh Satker Pelaksana Jalan Nasional wilayah I Jawa Tengah, Muspika Kecamatan Paguyangan, dan warga terdampak pembangunan jalur penyelamat flyover Kretek.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes juga telah membangun jalur penyelamat yang berlokasi di depan bekas terminal lama Bumiayu. Namun, hingga kini jalur penyelamat tersebut tampaknya belum difungsikan. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: