108 ASN Brebes Terima Satya Lancana Karya Satya

Header Menu

108 ASN Brebes Terima Satya Lancana Karya Satya

Kamis, 29 November 2018

Penghargaan Bukan Hak, tapi penilaian terhadap loyalitas, kesetiaan, kejujuran, displin, jiwa korsa, dan kreatifitas yang mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi


Staf Dinkominfotik Brebes menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dalam rangka HUT Korpri ke 47.
(Foto: Dinkominfotik Brebes)

BREBES - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada 108 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes berupa Satya Lencana Karya Satya. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai upacara HUT Korpri ke 47 di Alun-alun Brebes, Kamis (29/11/2018).


"Tiga ASN menerima secara simbolis dari Bupati Brebes sedangkan sisanya menerima di aula Operasional Room (OR) Setda Brebes." Kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Sutrisno SH MH.


Ia menambahkan, dari mereka yang menerima merupakan ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 49 orang, pengabdian 20 tahun sebanyak 32 orang, dan pengabdian 10 tahun sebanyak 27 orang.


"Penghargaan yang diterima itu bukan hak, tapi sebagai proses penilaian terhadap loyalitas, kesetiaan, kejujuran, displin, jiwa korsa, dan kreatifitas yang mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi." Tutur Sutrisno.


Sutrisno berharap kepada ASN yang menerima penghargaan tersebut mampu menambah semangat dan kinerja yang terus meningkat di dalam melaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Staf Dinkominfotik Brebes menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dalam rangka HUT Korpri ke 47.
(Foto: Dinkominfotik Brebes)

Salah seorang penerima penghargaan, Afianto mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya meskipun penghargaan yang diterimanya itu merupakan yang terakhir sebagai ASN.


"Tahun Depan saya sudah purna bakti. Saya hanya ingin mengakhiri masa pengabdian saya sebagai ASN dengan lancar dan menjalani masa purna bakti dengan tenang dan berkah." Kata Staf Dinkominfotik Kabupaten Brebes ini. (Yud/PP)