DPRD Brebes Setujui Brebes Selatan Jadi DOB

Link Banner


Pegiat pemekaran Brebes Selatan berpelukan haru setelah mendengar rapat paripurna DPRD Brebes yang menyetujui pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). - Foto: Istimewa.

BREBES - Warga di Wilayah Brebes Selatan Gembira setelah rapat Paripurna yang membahas persetujuan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang digelar, Senin (5/11/2018) menyetujui enam kecamatan yakni Bumiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung, dan Salem menjadi Kabupaten sendiri.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh 32 anggota DPRD Brebes tersebut sempat molor selama satu jam. Dalam pandangan umumnya, seluruh fraksi menyetujui adanya pemekaran wilayah yang bernama Kabupaten Brebes Selatan.

Ketua DPDR Brebes H Illya Amin menandatangani dokumen persetujuan adanya pemekaran Kabupaten Brebes wilayah selatan menjadi kabupaten sendiri. Dokumen tersebut kemudian diserahkan ke Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang hadir mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti untuk ditindaklanjuti.

“Hari ini Bupati dan DPRD telah merespon keinginan lama yang luhur masyarakat Brebes Selatan untuk memenuhi PP 78 tentang persyaratan pembentukan DOB,” ucap Ketua DPRD Brebes Illia Amin usai paripurna seperti di lansir panturapost.com, Senin (5/11/2018).

Amin mengungkapkan, dokumen persetujuan tersebut akan di serahkan dan disampaikan ke gubernur Jawa Tengah.

Pegiat pemekaran Brebes Selatan Rozikin berterima kasih kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Brebes yang telah menyetujui pemekaran Kabupaten Brebes Selatan.

"Harapan kami dalam waktu dekat Brebes Selatan menjadi DOB." Harap Rozikin.

Rozikin menyebut, seluruh pegiat Brebes Selatan akan mengawal tahapan selanjutnya. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo / Tri H.
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: