Dewi Aryani Dukung Pemekaran Brebes Selatan

Link Banner


Anggota DPR RI Dewi Aryani mendukung pemekaran Brebes Selatan. Ia menyebut, banyak potensi yang bisa digali terutama pada sektor pertanian dan pariwisata.

Anggota DPR RI Komisi IX berbicara pada Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di KPN Paguyangan, Brebes, Jumat (9/11/2018). - Foto: Yudhi Prasetyo



PAGUYANGAN - Anggota DPR RI dari komisi IX Dewi Aryani mengaku mendukung keinginan masyarakat Kabupaten Brebes wilayah selatan yang menginginkan mekar dari Kabupaten Brebes. Hal tersebut dikatakanya usai menghadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di KPN Paguyangan, Brebes, Jumat (9/11/2018)

"Aku mendukung banget pemekaran." Kata Dewi saat ditanya sejumlah jurnalis.

Diakui Dewi, pembangunan di Brebes wilayah selatan sedikit tertinggal. Namun ia tidak menyalahkan siapa-siapa karena Kabupaten Brebes memiliki wilayah yang luas, bahkan salah satu kabupaten terluas di Jawa Tengah. Selain itu juga penduduknya juga padat, sehingga tidak mengherankan jika Brebes menjadi salah satu Kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

"Saya salut kepada teman-teman di Brebes Selatan yang menyampaikan pemekaran." Imbuh Dewi. Karena diakuinya, proses pemekaran suatu wilayah itu luar bisa.

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut, Brebes wilayah selatan memiliki potensi yang bisa digali terutama pertanian dan pariwisata.

Dewi menuturkan, banyak sekali daerah atau kabupaten/kota di Indonesia yang pendapatanya berasal dari sektor pariwisata.

"Wisata itu memiliki efek samping atau efek domino." Lanjut Dewi. Dengan adanya wisata bisa menggerakan UMKM yang menjajakan produknya di tempat wisata seperti kuliner, kerajinan atau cinderamata, bahkan seni budaya.

"Di era seperti sekarang ini hiburan menjadi sebuah kebutuhan." Ucap Dewi.

Mobilitas pekerjaan yang tinggi, ujar Dewi, membuat masyarakat terkadang merasa jenuh dengan rutinitasnya sehingga membutuhkan hiburan. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: