Dituding Hendak Mencuri, Jefri Babak Belur Jadi Bulan-bulanan Massa

Dituding Hendak Mencuri, Jefri Babak Belur Jadi Bulan-bulanan Massa

Kamis, 29 November 2018

Bukan bermaksud mencuri, tapi menumpang duduk diatas sepeda motor. Warga yang salah paham dikira hendak mencuri

Seorang warga membawa pria berambut gondrong ke kantor polisi setelah diamankan dari amukan massa.
(Foto: Dok. Istimewa)


JATIBARANG - Jefri (35) ber KTP Sumatera Utara menjadi bulan-bulanan massa karena dituding hendak mencuri sepeda motor di Pasar Jatibarang, Brebes.

Pria dengan rambut gondong tersebut menerima pukulan dari warga yang mengetahui peristiwa tersebut, bahkan ada yang menendang tubuhnya.

Beruntung ada salah seorang warga yang baik hati mengamankan Jefri dari amukan massa dengan membawanya ke Mapolsek Jatibarang yang berlokasi tidak jauh dari pasar.

Sebelum kejadian naas yang menimpanya, Jefri menumpang bus dari Sumatera hendak menuju Lebaksiu Tegal untuk menengok istrinya. Namun karena bus yang dinaikinya tidak sampai ke Tegal, maka Jefti diturunkan oleh awak bus di pertigaan Jatibarang.

"Saya lagi duduk di motor sambil nunggu istri jemput, tiba-tiba ada orang yang memukul saya dengan kayu." Tutur Jefri. Orang yang memukulnya, kata Jefri, mengira akan mencuri motornya sambil menyuruhnya turun.

Tidak terima dengan pemukulan yang diterimanya, Jefri terlibat adu mulut dengan orang yang dimaksud.

Massa yang berada di sekitar Jefripun menyangka ia hendak mencuri motor dan mengejarnya. Karena banyaknya massa yang menghakiminya, Jefri tidak bisa berbuat banyak dan pasrah menerima bogem mentah dari massa.

Di kantor polisi, Jefri membantah dirinya hendak mencuri dan polisipun tidak bisa membuktikan bahwa Jefri hendak mencuri.

Jefri juga membantah membawa golok saat terjadi percekcokan dengan warga.

Karena tidak terbukti melakukan percobaan pencurian, maka Jefri dilepaskan. Bahkan, polisi mengantar Jefri ke rumah istrinya di Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. (Mdh/Cj)