Dua Begal yang Beraksi di Jalur Pantura Ditangkap

Header Menu

Dua Begal yang Beraksi di Jalur Pantura Ditangkap

Senin, 26 November 2018

Dua begal yang ditangkap tersebut merupakan warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes

Dua pelaku begal turun dari mobil usai di tangkap polisi.
(Foto: Tri H)

BREBES - Begal yang selama ini meresahkan warga di kawasan Pantura Brebes berhasil ditangkap Polisi. Dalam operasinya, begal tersebut kerap berpura-pura kehabisan bensin.

Mereka yang ditangkap yakni Ade dan Firman. Kedua pelaku merupakan warga Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

"Pelaku ditangkap tim gabungan dari Polsek Bulakamba dan Resmob Polres Brebes." Kata KBO Reskrim Polres Brebes Iptu Triyatno.

Ia menambahkan, pelaku melakukan pembegalan di jalur Pantura Brebes terhadap seorang pria warga Limbangan, Brebes. Dalam aksinya, mereka mengancam korbanya dengan senjata tajam.

Saat itu korban hendak pulang selepas mengantar temanya di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Brebes. Ketika melintas di jalur Pantura Brebes, korban bertemu dengan pelaku yang berpura-pura kehabisan bensin dan meminta tolong korban untuk mendorong sepeda motor pelaku.

Di lokasi kejadian, korban langsung dianiaya pelaku dan diancam dengan pisau. Karena merasa ketakutan korban lari dan meninggalkan sepeda motor miliknya.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatanya. Sementara hasil kejahatanya tersebut telah habis untuk membeli makan.

Atas perbuatanya itu, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Tri H/PP)