Ingin Produk Anda Laku Dipasaran, Ini Tipsnya

Ingin Produk Anda Laku Dipasaran, Ini Tipsnya

Kamis, 15 November 2018

Dalam sebuah bisnis diperlukan pikiran yang kreatif dan inovatif agar produk yang dihasilkan laku di pasaran.

Ilustrasi.

INSPIRASI BISNIS - Konsumen saat ini lebih memilih produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi dari sebelumnya. Karena itu, pelaku usaha harus  selalu berinovasi dalam menghasilkan produk-produknya. Dengan inovasi yang terus menerus maka semakin banyak konsumen yang mencari produk anda.

Untuk berinovasi memang dibutuhkan kreatifitas dan cara berfikir melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Mulai sekarang, berfikirlah apa yang tidak orang lain fikirkan.

Berikut ini beberapa cara menciptakan produk yang cepat laku di pasaran dan berkualitas:

1. Kepo atau penasaran

Dengan memiliki rasa ingin tahu yang besar, maka akan mendapatkan berbagai hal baru yang nantinya bisa diaplikasikan ke dalam produk yang akan dibuat.

2. Lewati Batas dalam mencari solusi

Untuk menghasilkan produk yang inovative terkadang seseorang harus mampu melampau batas seperti aturan terkait, menembus batas prosedur, tata tertib. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan produk yang mutahir.

3. Cari cara baru

Dalam menciptakan sebuah produk terkadang dibutuhkan pikiran yang kreatif dari berbagai sudut pandang, termasuk berpikir apa yang orang lain tidak pikirkan.

4. Sedikit bicara dan banyak bertindak

Orang kreatif biasanya lebih banyak bertindak dari pada bicara. Ia juga akan langsung menerapkan ide-idenya tersebut dalam produk yang di produksinya sehingga akan menghasilkan produk yang inovatif dan kreatif.

5. Jangan anggap remeh ide mustahil

Memiliki ide mustahil membuat anda bisa dibilang gila, namun dengan pemikiran tersebut biasanya akan tercipta sebuah produk yang belum pernah ada sebelumnya dan membuat produk yang diciptakan tersebut merajai dipasaran. (*)


Penulis: Redaksi