Inilah Bisnis Laris Manis Diakhir Tahun, Mau Coba?

Header Menu

Inilah Bisnis Laris Manis Diakhir Tahun, Mau Coba?

Selasa, 06 November 2018

Bagi pebisnis akhir tahun dimanfaatkan untuk mendulang rupiah dengan bisnis yang dijalaninya. Namun apa saja sih bisnis yang tepat dijalani di akhir tahun.

Ilustrasi.

INSPIRASI BISNIS - Pergantian tahun biasanya dibarengi dengan libur panjang anak sekolah. Untuk pekerja kantoran moment akhir tahun juga dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga dan jalan-jalan.

Bagi pebisnis akhir tahun dimanfaatkan untuk mendulang rupiah dengan bisnis yang dijalaninya. Namun apa saja sih bisnis yang tepat dijalani di akhir tahun, mau coba?:

1. Bisnis Travel atau perjalanan wisata

Libur akhir tahun yang banyak dimanfaatkan untuk berwisata menjadi peluang bisnis. Namun bagi anda yang telah menjalankan bisnis ini sejak lama, maka peluang peningkatan konsumen akan semakin banyak.

Membuka usaha jasa perjalanan wisata tidak harus memiliki armada. Anda cukup bekerja sama dengan perusahaan auto bus. Anda hanya menjual paket perjalanan wisata kepada siswa sekolah maupun kantor-kantor. Anda juga yang mengatur akomodasi selama perjalanan pergi maupun pulang kembali.

2. Bisnis rental mobil

Bagi anda yang mempunyai armada mobil bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah di akhir tahun. Orang yang ingin berwisata bersama keluarga namun tidak memiliki mobil pasti akan mencari mobil rental. Nah, ini peluang bisnis anda.

Jangan lupa promosikan usaha anda tersebut ke jejaring sosial maupun media online seperti PortalPantura.com agar orang yang membutuhkan mobil rental tahu bahwa anda menyewakan mobilnya.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Namun perlu sentuhan kreatif agar bisnis ini tetap berjalan dan diminati konsumen. Pasalnya, persaingan bisnis dibidang ini semakin ketat. Jurus marketing yang tepat juga mempengaruhi kelangsungan bisnis anda.

Pomosi baik di media sosial maupun media massa menjadi salah satu jurus melanggengkan bisnis anda.

Anda bisa berpromosi di portalpantura.com berupa baner maupun profil bisnis anda. Pemasangan iklan maupun profil bisnis akan memperbesar peluang meraih pelanggan. Informasi pemasangan iklan bisa melalui email portalpantura@gmail.com

4. Bisnis cenderamata

Wisatwan yang berkunjung ke tempat wisata biasanya pulang membawa oleh-oleh buat keluarga. Kebiasaan tersebut perlu dimanfaatkan dengan menjajakan cinderamata kepada wisatawan. Anda bisa bekerja sama dengan pengelola wisata maupun biro perjalanan wisata untuk memasarkan produk anda. Namun, anda juga bisa menjual secara langsung kepada wisatawan.

Selain ditempat wisata, menjual cinderamata juga bisa dilakukan secara online dengan mengunggah ke jejaring sosial ataupun situs marketplace seperti bukalapak, tokopedia, dan lain sebagainya.

Promosi di media massa seperti portalpantura.com juga menambah peluang bisnis anda memperoleh pembeli yang besar. Pasalnya, media massa berbeda dengan media sosial. Media massa memiliki jumlah pembaca yang banyak dan tetap.

Untuk mempromosikan bisnis anda di media massa seperti portalpantura.com ada bisa memasang iklan jenis baner maupun profil bisnis. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi melalui email portalpantura@gmail.com.