Iuran BPJS Ketenagakerjaan Lebih Murah dari Satu Bungkus Rokok

Link Banner


Iuaran BPJS ketenagakerjaan itu lebih murah dengan satu bungkus rokok. Jika rokok dalam satu bungkus habis maksimal selama dua hari, maka iuran BPJS yang hanya sebesar Rp16.800 cukup dibayarkan satu bulan sekali.

Anggota DPR RI dari Komisi IX Dewi Aryani tengah berbicara dalam Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di gedung serba guna KPN Paguyangan, Brebes, Jum'at (9/11/2018). - Foto: Yudhi Prasetyo.


PAGUYANGAN - Anggota DPR RI dari komisi IX Dewi Aryani membantu membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan kepada warga terpilih di setiap desa pada masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

"Untuk sementara yang kita serahkan baru ada tiga kecamatan, untuk kecamatan lainya bertahap." Kata Dewi usai menghadiri Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di gedung serba guna KPN Paguyangan, Brebes, Jum'at (9/11/2018).

Dewi berharap warga menyadari bahwa memiliki BPJS ketenagakerjaan merupakan hal penting. Karena, BPJS ketenagakerjaan melindungi masa tua peserta.

"Masyarakan tidak hanya memiliki BPJS kesehatan saja, tetapi juga memiliki BPJS ketenagakerjaan." Harap Dewi.

Dengan memiliki dua jenis kepesertaan BPJS masyarakan akan terlindungi kesehatan dan hari tuanya.

Dewi mengungkapkan, BPJS ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan yakni, BPJS ketenagakerjaan akan membayar gaji selama peserta tidak bekerja karena kecelakaan kerja. Selain itu BPJS juga akan membayarkan santunan kepada ahli waris jika peserta meninggal dunia.

"Hari ini saya memberi kartu BPJS ketenagakerjaan gratis dan membantu iuran BPJS ketenagakerjaan selama tiga bulan." Ungkap Dewi. Seteah itu, lanjut Dewi, peserta secara kesadaran sendiri membayar iuran mereka.

Dewi mengilustrasikan, iuaran BPJS ketenagakerjaan itu lebih murah dengan satu bungkus rokok. Jika rokok dalam satu bungkus habis maksimal selama dua hari, maka iuran BPJS yang hanya sebesar Rp16.800 cukup dibayarkan satu bulan sekali. "Ini artinya iuran BPJS ketenagakerjaan lebih murah dari satu bungkus rokok dalam satu bulan." Pungkas Dewi. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: