Jembatan Kali Erang di Ruas Ragatunjung-Kretek Kritis

Jembatan Kali Erang di Ruas Ragatunjung-Kretek Kritis

Senin, 12 November 2018

Jembatan Kali Erang yang menghubungkan Desa Ragatunjung dengan Desa Kretek Kecamatan Paguyangan mengalami kerusakan pada bagian bawah dan samping jembatan. Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa melintas dan harus menggunakan jalur alternatif.

Kondisi jembatan yang mengalami kerusakan. - Foto: Yudhi Prasetyo.

PAGUYANGAN - Jembatan Kali Erang di ruas Ragatunjung-Kretek Kecamatan Paguyangan Kritis setelah hujan lebat di lokasi dan banjir pada Minggu (11/11/2018) kemarin.

Kepala Desa Ragatunjung Masduki AM SE menuturkan, jembatan penghubung dua desa tersebut pada bagian talud dan pondasi jembatan rusak akibat tergerus banjir. "Jembatan ini terletak di Dukuh Pojok." Tuturnya.

Masduki menambahkan, jembatan yang dibangun pada tahun 1992 tersebut kondisinya sudah memprihatinkan sehingga tidak mengherankan jika diterjang banjir jembatan itu mengalami kerusakan.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas yang biasa melewati jembatan dialihkan melalui Kretek-Cibangkang-Pesawahan, namun pengalihan tersebut khusus untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas di atas jembatan meskipun harus hati-hati. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo