Merpati Putih Resmi Dirikan Cabang di Brebes

Header Menu

Merpati Putih Resmi Dirikan Cabang di Brebes

Selasa, 20 November 2018

Dengan adanya PPS Betako Merpati Putih Cabang Brebes diharapkan bisa menelorkan atlit-atlit berprestasi.



TONJONG - Pewaris dan Dewan Guru Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih meresmikan cabangnya di Kabupaten Brebes. Peresmian dilakukan di SMK Negeri 1 Tonjong, Selasa (20/11/2018).

Pewaris perguruan, Amos Priono Tri Nugroho menyebut, selama ini Kelompok Latihan (Kolat) di Kabupaten  Brebes masih menginduk pada PPS Betako cabang Banyumas dan Cirebon.

"Dengan adanya cabang Brebes, teman-teman tidak lagi menginduk di luar daerah." Kata Amos. Ia berharap agar cabang Brebes terus berkembang dan bisa menjadi cabang yang besar dan berprestasi.

Amos Berpesan kepada seluruh anggota Merpati Putih agar tetap menjaga kekompakan, menghormati senior, dewan guru, dan pewarisnya.

Diwilayah Kabupaten Brebes sendiri, PPS Betako Merpati Putih diperkenalkan oleh R Soenardjo yang merupakan dewan guru perguruan bela diri tersebut pada tahun 1997 lalu.

Sebelum menjadi cabang resmi, PPS Betako Merpati Putih menginduk pada cabang daerah tetanggan seperti Banyumas dan Cirebon.

Ketua PPS Betako Merpati Putih cabang Brebes Nurrohman berharap bisa menelorkan atlit-atlit pencak silat yang berprestasi.

"Semoga kedepan Brebes bisa melahirkan atlit-atlit berprestasi." Kata Nurrohman.

Dalam acara peresmian PPS Betako Cabang Brebes tersebut juga dihadiri oleh pewaris perguruan, Amos Priono Tri Nugroho dan dewan guru seperi R Soenardjo, Suci Listianto dan Mulyanto Tambak.

Dalam acara tersebut juga digelar ujian kenaikan tingkat mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat kombinasi. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo