Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Dirikan Panti Asuhan

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Dirikan Panti Asuhan

Sabtu, 17 November 2018

Pendirian panti asuhan ini sebagai bentuk pelayanan Muhammadiyah kepada umat dibidang sosial.

Wakil Ketua LPCR PP Muhmammadiyah Ustad Drs H Jamaludin Ahmad meletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Bumiayu. - Foto: Yudhi Prasetyo.

BUMIAYU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu menderikan panti asuhan di jalan lingkar Bumiayu. Peletakan pembangunanya dilakukan oleh Wakil LPCR Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  Ustad Drs H Jamaludin Ahmad, Sabtu (17/11/2018).

Jamaludin mengatakan, pendirian panti asuhan ini sebagai bentuk pelayanan Muhammadiyah kepada umat dibidang sosial. "Ini bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada kaum dhuafa." Katanya.

Sementara dalam konteks Indonesia, lanjutnya Jamaludin, pendirian panti asuhan ini merupakan bentuk taawun untuk negeri.

"Muhammadiyah sudah ada sejak Indonesia belum lahir dan telah terbiasa berbuat baik." Katanya Jamaludin. Sehingga, lanjutnya, Muhammadiyah tidak perlu teriak-teriak 'NKRI harga mati' karena Muhammadiyah telah membuktikan segala pengorbanan dan perjuanganya untuk NKRI.

Dalam Milad ke 106 Muhammadiyah bertema Taawun untuk negeri. Muhammadiyah berdakwah di setiap aspek kehidupan seperti sosial, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Semua diniatkan kepada amal soleh dan amal baik untuk Indonesia." Katanya.

Muhammadiyah tidak peduli siapa gubernurnya, siapa bupatinya, siapa pemimpinya yang penting adalah Muhammadiyah akan terus melakukan kebaikan-kebaikan untuk Indonesia.

"Selama ibu baik, maka Muhammadiyah akan melakukan kebaikan itu." Tuturnya. Namun jika itu buruk, maka Muhammadiyah tidak mau bekerjasama.


Sementara, Ketua PCM Bumiayu, Sukmono SPd menuturkan, lokasi pembangunan panti asuhan terletak di jalan lingkar Bumiayu dengan luas 2000 meter persegi yang berdiri di tanah wakaf dari warga Muhammadiyah bernama Hj Wasno. "Insya Alloh bisa menampung 50 anak." Tuturnya.

Dalam acara peletakan batu pertama dan pengajian akbar tersebut terlihat hadir Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah Ustad Drs H Jamaludin Ahmad, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes Joko Mulyanto, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Sukmono SPd, H Wasno, dan sejumlah pejabat di lingkungan Muhammadiyah Bumiayu.

Dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106, PCM Muhammadiyah Bumiayu selain menggelar pengajian akbar dan peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan juga digelar jalan sehat dengan start di Lapangan Asri dan finish di SMK Muhammadiyah Bumiayu. Pelaksanaan jalan sehat tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (17/11/2018) mulai pukul 06.30 WIB. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo