Polres Tegal Kota Bangun Rumah Untuk Membantu Anggotanya

Header Menu

Polres Tegal Kota Bangun Rumah Untuk Membantu Anggotanya

Rabu, 28 November 2018

Perumahan anggota Polres Tegal Kota tersebut diberi nama Wesly Bhayangkara yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kota Tegal

kapolres tega kotaAKBP Jon Wesly Arianto SIK
Kapores Tegal Kota meletakan bau pertama pembangunan Perumahan Wesly Bhayangkara disaksikan Waki Kota Tegal dan sejumlah pejabat lainya.
(Foto: Wijayanto/PortalPantura)

TEGAL - Sebanyak 135 unit rumah akan dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sumur Panggang Kota Tegal, Jawa Tengah. Kawasan perumahan yang diberi nama Wesly Bhayangkara tersebut nantinya bakal diprioritaskan untuk anggota Polres Tegal Kota yang belum memiliki rumah sendiri.

Peletakan batu pertama pembangunan perumahan Wesly Bhayangkara dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Rabu ( 28/11/2018) siang, disaksikan Walikota Tegal Nursholeh dan Karo Sarpras Polda Jateng Kombes M. Zahri.

"Penyediaan perumahan ini merupakan program Promoter Kapolri untuk mensejahterakan anggota Polri,"  terang Jon Wesly

Sementara itu dalam sambutan yang dibacakan Kombes Pol M Zahri, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, menyatakan dari 500 ribu anggota Polri baru 16-18 persen yang sudah memiliki rumah sendiri.

Selebihnya tinggal di asrama, kontrakan dan masih ikut orang tua atau mertua.

Dari luas lahan yang ada, 1600 meter diantarantanya merupakan tanah wakaf. Rumah yang dibangun merupakan type 50 dengan luas bangunan 50 m2 (6x8) dan luas tanah 96 m2 (8x12)

Harga per unit rumah ditetapkan sebesar 296 juta rupiah dengan sistem pembayaran KPR BRI. PT Mega Rizki Bahari selaku Developer mentargetkan pembangunan perumahan rampung dalam 6 bulan. Selain rumah di komolek perumahan Wesly Bhayangkara juga dibangun sebuah Masjid. (Wijayanto/PP)