Terkuak Siapa Pemasang Poster 'Raja Jokowi'

Terkuak Siapa Pemasang Poster 'Raja Jokowi'

Minggu, 18 November 2018

Teta-teki siapa yang memasang poster 'Raja Jokowi' akhirnya terkuak. Kelompok pendukung Jokowi yang menamakan diri KAMI-lah yang memasang poster yang menjadi polemik tersebut.

Foto: Istimewa.
BREBES - Poster bergambar Joko Widodo (Jokowi) memakai mahkota bak raja jawa diprotes oleh berbagai pihak. Di sejumlah daerah, poster tersebut dicopot.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Brebes Nasikun seperti di muat beberapa media online mengaku mencari gudang penyimpanan poster bergambar 'Raja Jokowi' tersebut. Ia menyebut ada tiga daerah yang menjadi tempat penyimpanan poster yang menjadi kontroversi tersebut.

Terpisah, Ketua DPC PDIP  Brebes, Indra Kusuma membantah adanya gudang penyimpanan gambar 'Raja Jokowi' yang disinyalir berada di Bumiayu. Ia mengaku telah melakukan penyelidikan awal dan belum ditemukan adanya informasi yang dimaksud.

Setelah perburuan pemasang poster 'Raja Jokowi' akhirnya terkuak.  Pemasang gambar yang menjadi masalah dibeberapa daerah itu menamakan diri Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) yang mengaku sebagai pendukung Jokowi.

Adalah Ade Irmanus Soleh, koordinator pemasangan poster 'Raja Jokowi' untuk wilayah Kabupaten Banyumas. Ia tinggal di Desa Dukuh Turi, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

"Saya relawan ruang publik dan koordinator pemasangan poster Jokowi di wilayah Banyumas." Kata Ade seperti dilansir sejumlah media.

Sebelum pemasangan poster Jokowi, Ade mengaku diundang ke Semarang untuk deklarasi mendukung Jokowi 2 periode. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana pemasangan gambar Jokowi, namun spesifikasinya tidak diterangkan secara terperinci. (*)


Penulis: Tim Redaksi