THL Pemda Brebes Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan

Link Banner


Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemda Brebes akan diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH tengah memberi sambutan pada Rakok BPJK Ketenagakerjaan di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (27/11/2018).
(Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)


BREBES - Untuk meminimalisir resiko kerja pada Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di instansi maupun dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, mereka akan diikutsertakandalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan).

"Kami sepakat, THL di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan." Kata Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka rapat koordinasi (rakor)Program Perlindungan Bagi THL Pemda Brebes di Grand Dian Hotel, Selas (27/11/2018).

Narjo apresiasi kepada BPJS yang telah memberikan jaminan dan perlindungan bagi pekerja di seluruh Indonesia, khususnya THL di Kabupaten Brebes.

Narjo mengakui dengan adanya Jaminan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan akan membuat nyaman pekerja dan tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Resiko kecelakaan kerja, PHK, maupun pensiun akan lebih ringan jika mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan." Ungkap Narjo.

Ia menambahkan, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, BPJS ketenagakerjaan merupakan penyelenggara jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan hari tua.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Nandi Yunar mengatakan, di lingkungan Pemda Brebes instansi-instansi yang telah mendaftarkan pekerjanya melalui BPJS Ketenagakerjaan yakni UPPKH, Satpol PP, Damkar, dan Setda.

"Dalam waktu dekat, semua instansi yang ada akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan." Ungkap Nandi. (Pras/PP)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: