Truk Nyemplung ke Sawah di Paguyangan

Truk Nyemplung ke Sawah di Paguyangan

Jumat, 23 November 2018

Supir truk terjepit kabin truk, sementara kernet tergeletak di samping truk

FOTO: Ilustrasi - Sebuah truk terjun dari atas jembatan sungai Glagah di jalan raya Tonjong, Brebes beberapa waktu lalu.


PAGUYANGAN - Truk trailer yang mengangkut semen masuk area persawahan di jalan raya Paguyangan-Purwokerto, Jum'at (23/11/2018) dini hari. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, namun supir dan kernet truk harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Dikin, salah seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, saat itu dirinya tengah tidur, namun suara benturan keras membuatnya terbangun.

Dikin dan teman-temanya mengecek situasi. Saat itu kondisi jalan dalam keadaan sepi dan gelap.

"Waktu saya cari-cari sumber suara, saya mendengar ada orang minta tolong." Tutur Dikin.

Saat itulah ia melihat sebuah truk trailer telah berada di tengah sawah. Saat itu, posisi supit terjepit kabin truk, sementara kernet terkapar di luar truk.

Ia dan rekanya kemudian mencari pertolongan warga lain di sekitar lokasi, namun karena jalan masih sepi dan gelap upaya mencari pertolonganpun tidak berhasil.

Meskipun tidak mendapat pertolongan tambahan, namun Dikin dan teman-temanya berinisiatif mengevakuasi awak truk dengan menggunakan peralatan seadanya.

Proses evakuasi berjalan lama karena kondisi lokasi kejadian yang gelap dan peralatan penyelamatan yang minim. Setelah dua jal atau hampir waktu subuh, tubuh supir truk yang tergencet berhasil di evakuasi.

Supir dan kernet truk kemudian di larikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat penanganan medis. (Pras/PP)