Warga Muhammadiyah Bumiayu Antusias Ikuti Jalan Sehat Milad ke 106

Link Banner


Warga Muhammadiyah di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Antusias mengikuti jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Acara jalan sehat tersebut dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106.

Aryani (47) pemenang hadiah utama sepeda motor menunjukan kunci kontak hadiah yang didapatnya sembari bersalaman dengan ketua PCM Bumiayu Sukmono SPd. - Foto: Yudhi Prasetyo.

BUMIAYU - Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106. Acara yang digelar Minggu (18/11/2018) pagi tersebut mengambil start di Lapangan Asri dan finish di SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi).

Dalam mengikuti jalan sehat, peserta tidak dipungut biaya sama sekali. Namun, peserta jalan sehat dipersilahkan menyumbangkan donasi terbaiknya untuk pembangunan panti asuhan Muhammadiyah di Jalan Lingkar Bumiayu.

Panitia menyediakan puluhan dorprize dan hadiah menarik seperti mesin cuci dan kulkas, serta hadiah mnarik lainya. Sementara untuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Peserta yang beruntung mendapat hadian utama tersebut adalah Aryani (47) warga Kalierang Pesantren RT 04 RW 05 yang berprofesi sebagai pedagang di rumahnya. "Saya tidak menyangka mendapatkan hadiah sepeda motor." Kata istri dari Abdul Rohman (51) yang merupakan eorang pegawai bank Puspa Kencana Bumiayu tersebut.

Sementara, PCM Bumiayu Sukmono SPd menuturkan, jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 1016 tersebut merupakan intruksi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Sehingga jalan sehat ini serentak dilaksanakan di masing-masing PDM maupun PCM se Jawa Tengah.

"Alhamdulillah acara jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 PCM Bumiayu berjalan dengan sukses." Kata Sukmono.

Salah satu panitia jalan sehat Milad Muhammadiyah ke 106 PCM Bumiayu Nur Zaman mengatakan, selain jalan sehat juga digelar servis gratis untuk kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. "Untuk kendaraan roda empat kita bekerja sama dengan Nasmoco dan untuk roda dua bekeja sama dengan Super Honda." Terangnya.

Sehari sebelum pelaksanaan jalan sehat di tempat yang sama yakni di SMK Mutu Bumi telah digelar pengajian akbar dengan penceramah Drs H Jamaludin Ahmad MSi yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sementara, dari informasi yang diperoleh, jalan sehat yang dilakukan serentak di PDM dan PCM se PWM Jawa Tengah total diikuti oleh 500 ribu peserta.

Jalan sehat yang diadakan serntak tersebut kemudian mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (Leprid) sebagai pemrakarsa jalan sehat beramal serentak se Jawa Tengah. (*)


Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: