Yayasan SMK Kerabat Kita Bumayu Kembali Kembalikan Dana BOS yang Disalahgunakan

Header Menu

Yayasan SMK Kerabat Kita Bumayu Kembali Kembalikan Dana BOS yang Disalahgunakan

Jumat, 30 November 2018

SMK Kerabat Kita Bumiayu kembali mengembalikan sisa dana BOS yang disalahgunakan sebesar Rp959.000.000. Dengan demikian sudah tidak ada lagi kerugian negara telah dikembalikan 100 persen.


Pihak Yayasan SMK Kerabat Kita Bumiayu menyerahkan sisa dana BOS kepada Kajari Brebes.
(Foto: Tri H/Cnt)

BREBES - Sisa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang disalahgunakan pada SMK Kerabat Kita Bumiayu telah dikembalikan. Pengembalian diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Transiswara Adhi didampingi Kasi Pidsus Arie Candra Dinata Noor.

Uang yang diserahkan sejumlah Rp959.009.100 sehingga total dana BOS yang dikebalikan telah 100 persen. Sebelumnya pihak yayasan juga telah mengembalikan dana BOS pada tahap pertama sebesar Rp594.300.000 dan pada tahap kedua sebesar Rp500.000.000.

Kuasa hukum terdakwa, M Catur Wildan Nugraha dan Candra Putra Sanjaya berharap dengan pengembalian dana BOS tersebut dapat membantu klienya dalam menjalani proses proses persidangan yang saat ini tengah digelar di Pengadilan Tipikor Semarang.

"Pelunasan yang dilakukan ini berarti sudah tidak ada lagi kerugian negara atau nol persen." Kata Kuasa hukum terdakwa.

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Transiswawa Adhi mengatakan, pengembalian uang negara tersebut akan dijadikan penuntut umum dalam perkara yang menjerat Suhirman dan Sugiarto yang saat itu menjabat sebagai kepala dan wakil kepala SMK Kerabat Kita Bumiayu.

Sementara dalam persidangan yang menyidangkan kasus Suhirman dan Sugiarto masih dalam proses mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sebelumnya, Suhirman dan Sugiarto didakwa telah melakukan penyimpangan dana BOS pada tahun anggaran 2015 hingga 2017 lalu. (Tri H/Cnt)