Arus Mudik dan Gereja Dipantau

Arus Mudik dan Gereja Dipantau

Selasa, 25 Desember 2018

Semua yang ada dilapangan telah terkoordinasi dengan baik

Bupati Brebes berbincng dengan pihak gereja dalam patauanya bersama dengan Kapolres dan Dandim Brebes. (Foto: Dok. Humas Brebes) 

BREBES - Menjelang Natal 2018 dan  Tahun Baru 2019 Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, beserta jajaran Forkopimda memantau Gereja dan Arus Mudik.

"Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Kami lihat kondusif," ujar Idza disela pantauan.

Bupati didampingi SKPD terkait, Dandim 0713/Brebes Faizal Amri, dan Kapolres Brebes Aris Supriyono melakukan roadshow pemantauan Pos Pengamanan di beberapa titik di Kab Brebes.

Idza memantau langsung dan mengunjungi beberapa titik Pos Pam dan Gereja. Pantuan  diantaranya Gereja Kristen Jawa Yos Sudarso Brebes, selanjutnya ke Gereja Santo Paulus Jatibarang.

Dalam kunjungan pantauan ke POSPAM, Bupati juga memberikan perbekalan bagi personil yang berjaga dalam tiap pos penjagaan yang dikunjungi. Pemberian perbekalan dimaksudkan sebagai tanda terimakasih atas dedikasi para personil dalam menjalankan tugas.

Kapolres Brebes AKBP Aris menerangkan, selain itu untuk pengamanan luar, Polres Brebes mendirikan 6 Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2019 yakni, Brebes, Jatibarang, Rest Area KM 252 Bulakamba, seputar alun-alun Brebes dan Pos Pam Tol Brexit.

Sementara untuk Pos induk Berada di jalan Yos sudarso depan Gereja Santa Maria Fatima. Seusai pemantauan di pos induk dan Gereja, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke  Gereja Santo Paulus Jatibarang.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melaksanakan pengamanan di tempat peribadatan khusus saat ini adalah di gereja, semoga para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman,” tutur Kapolsek Jatibarang pada Bupati.

Kita mengharapkan semua petugas bekerja semaksimal mungkin, antisipasi kemungkinan-kemungkinan bahaya teroris dan mewaspadai keberadaan orang yang tidak dikenal.

“Pihak gereja di harap bisa berkoordinasi dengan pihak berwajib bilamana ada sesuatu yang mencurigakan,” terang Idza.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Rikha memaparkan hasil kerja di lapangan bahwa semua persiapan dari Satlantas Brebes bekerjasama dengan SKPD terkait telah dilaksanakan.

"Semua kemungkinan di lapangan sudah terkoordinasi dengan baik," sambungnya.

Asisten Sekda Kab. Brebes dan juga para Kepala SKPD terkait dilingkungan Kabupaten Brebes. (*)

Sumber: Humas Brebes