Bupati Ajak Tingkatkan Suasana Kondusif

Bupati Ajak Tingkatkan Suasana Kondusif

Selasa, 18 Desember 2018

Situasi kondusif akan membawa ketentraman


BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kondusifitas wilayah Kabupaten Brebes. Karena situasi dan kondisi yang aman dan kondusif akan membawa ketentraman masyarakat sehingga bisa melakukan aktivitas dan pembangunan daerah berjalan lancar.

Demikian disampaikan Narjo saat sambutan rapat koordinasi (Rakor) Polsoskam dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Kab  Brebes agar tetap aman dan kondusif di Gedung Dewan, Selasa (18/12/2018).

“Kita wajib menjaga situasi dan kondisi Brebes tetap aman dan kondusif menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ujar

Narjo berharap, Rakor bisa membahas secara serius terpeliharanya situasi kondusifitas di Kabupaten Brebes serta mengantisipasi stabilitas Kamtibmas dan inventarisasi perkembangan permasalahan Ipoleksosbudkam. Tentunya, dengan langkah upaya deteksi dini dan pencegahan dini dalam upaya terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan Kabupaten Brebes.

Selain itu juga, Narjo berpesan kepada seluruh jajaranya untuk selalu waspada terhadap ancaman terjadinya bencana alam, seperti tahun lalu yang terjadi di Kecamatan Losari, Brebes maupun Salem.

Kapolres Brebes melalui Kasi Intel AKP Sartono menyampaikan pemaparan materi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kabupaten Brebes, antara lain jumlah gangguan Kamtibmas, ancaman teroris dan kecelakaan lalulintas.

Terkait perkembangan kelompok Radikal dan anti Pancasila di wilayah Brebes perlu adanya peningkatan dan kewaspadaan serta pencegahan agar tidak berkembang di Brebes. Selain itu juga permasalahan yang berpotensi konflik dan gangguan kamtibmas lainnya juga mendapat sorotan Kapolres.

Sartono juga berpesan kepada peserta rakor agar bijak dalam bermedia sosial (medsos)  serta mewaspadai dan antisipasi beredarnya berita Hoax.

Paparan lain juga disampaikan seluruh Kepala Instansi SKPD terkait tentang kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Tampak hadir sejumlah pejabat Kabupaten Brebes antara lain Dandim 0713 yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf M Tuteng, Kapolres Brebes yang diwakili Olih Kasat Intel AKP Sartono, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Perwakilan Kajari Kab Brebes, perwakilan Kemenag, Muspika Kecamatan, Dishub Kab  Brebes, Satpol PP, BPBD dan SAR Kabupaten Brebes serta perwakilan dari lintas agama. (*)

Sumber: Humas Brebes