Bupati Brebes Akan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Brebes Akan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Selasa, 18 Desember 2018

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. (Foto: Humas Brebes)


BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH Rabu (19/12/2018) akan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018. Penghargaan di bidang Pengarusutamaan Gender (PUG) dari Presiden, akan diserahkan langsung Wakil Presiden H Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Presiden, Jakarta.

“Bupati, besok akan menerima penghargaan APE di Istana Wakil Presiden,” jelas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes Johari, di ruang kerjanya, Selasa (18/12/2018).

Penghargaan APE, kata Johari, diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) di daerahnya.
Bupati telah menerapkan strategi PUG dengan mampu menjawab isu-isu kesenjangan gender di wilayah Brebes.

"Penghargaan yang diperoleh, menjadi bonus yang indah dari kerja keras bersama yang terbangun," ujar Johari.

Bupati bakal didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes Sri Gunadi Parwoko beserta jajarannya. 

Sri Gunadi menambahkan, penghargaan juga terdorong atas dukungan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender di seluruh OPD dan beberapa regulasi teknis. Sehingga dapat mengimplementasi PUG di seluruh sektor. (*)

Sumber: Humas Brebes