Calon Kades Deklarasi Damai

Header Menu

Calon Kades Deklarasi Damai

Kamis, 06 Desember 2018

Bupati Tegal meminta agar calon kepala desa mengajarkan memilih pemimpin tidak identik dengan nominal uang

Bupati Tegal Umi Azizah menandatangani deklarasi damai calon kades pada pilkades tahap 2. (Foto: Humas Kabupaten Tegal)


SLAWI - Calon kepala desa se Kabupaten Tegal peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap 2 melakukan deklarasi damai di Pendopo Amangkurat, Kamis (6/12/2018).

Bupati Tegal, Umi Azizah meminta kepada panitia penyelenggara Pilkades untuk menjaga netralitas dan tidak simpatisan kepada salah satu calon.

"Junjung sikap profesionalisme dan kejujuran dalam rangka mewujudkan kehidupan demokratis," Tegas Umi seperti dilansir laman http://utama.tegalkab.go.id Kamis (6/12/2018).

Setelah menjadi kepala desa, Umi berpesan agar kepala desa terpilih agar bisa menjadi figur yang baik dan mampu mencairkan suasana serta mampu mempersatukan warganya.

"Ajarkan kepada warga bahwa memilih pemimpin tidak identik dengan nominal uang atau pemberian fasilitas. Serta tidak menyebarkan ujaran kebencian," pungkasnya.

Mari tanamkan sikap "Beda Pilihan, Aja Ngrusak Paseduluran" , karena ajakan ini dapat dijadikan penyemangat kepada warga desa agar lebih dewasa, mampu berpikir kritis dan objektif dalam memilih pemimpin desanya.

Kepala Dispermades Kab. Tegal, Prasetiawan melaporkan sebelumnya terdapat 116 desa yang akan mengikuti Pilkades Gelombang II Tahun 2018.

Namun, terdapat salah satu desa yang proses Pilkadesnya harus dihentikan. Karena salah satu calon Kades, desa tersebut mengundurkan diri. Yaitu, Desa Bedug Kecamatan Pangkah.

"Sebelumnya Desa Bedug terdapat dua calon, dan satu calon mengundurkan diri karena riwayat sakit keras. Sehingga proses ini kami hentikan. Dan Desa Bedug akan diikutkan di Pilkades berikutnya," papar Prasetiawan.

Sehingga yang tadinya terdapat 116 Desa, tinggal 115 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Gelombang II Tahun 2018. Menurut rencana, pada hari Jumat (7/12) akan diadakan pengundian nomor urut nama calon.

"Kemudian pada hari berikutnya akan disampaikan visi-misi Calon Kades serta kampanye terbuka," jelasnya.

Deklarasi Damai Calon Kepala Desa berjalan lancar, disaksikan oleh Camat, Forkopimda serta unsur TNI dan Polri. (*)

Sumber: Humas Kabupaten Tegal