Dana Hibah Harus Tepat Sasaran

Link Banner


Jangan sampai dana hibah diberikan kepada orang yang salah

Bupati Brebes Hj Idza Pryanti SE MH menghadiri sosialisasi penggunaan dana hibah dan program kerja tahun 2019. (Foto: Humas Brebes)

BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Setda Brebes menggelar sosialisasi penggunaan dana hibah dan program kerja tahun 2019.

Sosialisasi yang digelar Selasa (18/12) di Pendopo Kabupaten Brebes di ikuti lembaga keagamaan dan perkumpulan Jamiyah yang ada di 17 Kecamatan Se Kabupaten Brebes. Dan dihadiri secara langsung Bupati Brebes Idza Priyanti, SE MH didampingi Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Ratnawati.

Bupati Brebes Idza Priyanti, SE MH dalam sambutanya menekankan pentingnya sosialisasi dana hibah dan dana sosial keagamaan diselenggarakan, sehingga apa yang disampaikan pada forum tersebut dapat memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada masyarakat. Sehingga ke depan bantuan hibah bisa benar benar tepat sasaran serta dapat di pertanggung jawabkan oleh penyalur maupun penerimanya.

“Dana hibah ataupun bantuan Sosial harus tepat sasaran, jangan sampai dana tersebut diberikan kepada orang yang tidak berhak menerimanya” ujar Idza.

Selain membahas penggunaan dana hibah dan program kerja tahun 2019 bagian Kesejahteraan rakyat, dalam acara tersebut Bupati Brebes mengajak Kepada seluruh yang hadir agar ikut membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam upaya pencegahan Stunting. Serta mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Ahmad Mamun mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait penggunaan dana hibah dan bantuan sosial keagamaan kepada masyarakat. Hal ini penting dilakukan agar dalam perjalanannya penyaluran dua jenis dana itu bisa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam acara tersebut Mamun juga menyampaikan program kegiatan yang akan diljalankan bagian Kesra Tahun 2019 diantaranya pembinaan guru ngaji, da’I, imam masjid dan musolah, pengasuh pondok pesantren dan Hafid hafidzoh serta kegiatan kegiatan lainya.

Menurut Mamun kegiatan kegiatan itu akan didahului dengan pendataan kembali para penerimanya hal tersebut untuk mendapatkan data yang sesuai dan benar tentang siapa calon penerimanya.
“Tahun depan saya ingin penerimanya benar benar orang yang berhak menerima” ujar kabag kesra. (*)

Sumber: Humas Brebes
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: