Dinas Perhubungan Brebes Inventarisir Flyover Kretek

Header Menu

Dinas Perhubungan Brebes Inventarisir Flyover Kretek

Kamis, 13 Desember 2018

Analisis dilakukan terkait wacana pembukaan kembali jalur bawah flyover


Sepeda motor berhenti dipelintasan bawah flyover Kretek saat kereta api pelintas. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)

PAGUYANGAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes menginventarisir prasarana jalan terkait rencana rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir potensi bahaya yang ada di flyover Kretek.

Inventarisir yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes tersebut juga terkait dengan wacana memungsikan kembali jalur bawah flyover Kretek. "Wacana pembukaan jalur bawah memang rencana yang kemarin digelontorkan, namun demikian, jadi atau tidak kita analisis dulu." Kata Kasi Rekayasa dan Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Moh Reza Prisman, Kamis (13/12/2018) di flyover Kretek.

Analisa harus dilakukan dengan matang hal tersebut agar potensi bahaya diatas flyover tidak pindah ke jalur bawah. Hal tersebut karena di sekitar flyover Kretek terdapat pasar yang aktifitasnya ramai dan perumahan penduduk sehingga keamanan dan kenyamanan warga harus dilindungi.

"Jangan sampai bahaya di atas pindah ke bawah, itu lebih fatal." Lanjut Reza. Kondisi tersebut tidak diinginkan semua orang sehingga perlu dilakukan analisis secara matang.

Reza juga mengatakan, dalam analisis yang dilakukan termasuk kesiapan jalur apabila nanti dibuka kembali. Jangan sampai setelah dibuka kembali malah menimbulkan hal-hal yang merugikan masyarakat. Karena itu analisa yang matang diharapkan mampu menghasilkan keputusan terbaik apakan dibuka atau tidak. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo