FKD Kalijurang Gelar Festival Kalijurang Sehat ke 2

Header Menu

FKD Kalijurang Gelar Festival Kalijurang Sehat ke 2

Senin, 17 Desember 2018

Acara tersebut diselenggarakan untuk ke dua kali

Kepala Desa Kalijurang Tasrun memberi sambutan pada Festival Kalijurang Sehat ke-2. (Foto: Yudhi Prasetyo/ PortalPantura)
TONJONG - Forum Kesehatan Desa (FKD) Desa Kalijurang menggelar Festival Kesehatan Desa. Acara yang dibuka oleh Camat Tonjong Cecep Aji Sudrajat tersebut berlangsung hingga Sabtu (22/12/2018)

Bidan Desa Kalijurang mewakili Ketua FKD Kalijurang Sri mengatakan, festival ini digelar untuk kedua kali, sebelumnya acara serupa juga digelar pada tahun 2017 lalu.

Sri juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut terutama pihak desa yang telah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakatnya yang dibuktikan dengan dianggarkanya kesehatan pada APBDes nya.

"Acara ini bekerja sama dengan berbagai pihak seperti puskesmas, rumah sakit, apotik dan sekolah." Kata Sri.

Kepala Desa Kalijurang Tasrun berhaharap kegiatan yang bersifat positif tersebut terus diadakan setiap tahunya, hal tersebut karena kegiatan Festival Kesehatan ini sangat membantu masyarakat desa Kalijurang.

"Dengan kegiatan ini diharapkan taraf kesehatan masyarakat desa Kalijurang bisa meningkat." Kata Tasrun.

Sementara, camat Tonjong Cecep Aji Suganda melihat Festival Kalijurang Sehat merupakan inovasi dari desa dan masyarakatnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup kesehatan warga desa. "Karena, salah satu indikator indeks pembangunan manusia merupakan bidang kesehatan." Kata Cecep.

Dalam acara tersebut digelar berbagai acara seperti donor darah, bpjs gratis, seminar, dan lain sebegainya. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo