Hadapi Pemilu 2019, TNI-Polri Intensifkan Patroli Malam

Link Banner


TNI-Polri menyusuri malam Kota Brebes demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga kota dan meminimalisir gangguan-gangguan seperti kriminalitas, narkoba, dan terorisme

Tim gabungan TNI-Polri patroli di depan salah satu gereja di Kota Brebes.
(Foto: Dok Pendim 0713 Brebes)


BREBES - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) jajaran TNI dan Polri bersinergi mengintesifkan patroli malam hari, begitu pula dengan Koramil 01 Kodim 0713 Brebes bersama personil Polres Brebes menyusuri malam Kota bawang tersebut.

"Targetnya adalah meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)." Kata Danramil 01 Kodim 0713 Brebes Sertu Torikin. Gangguan-ganguan yang bisa saja terjadi yaitu tindak kejahatan kriminal seperti pencurian, narkoba, maupun terorisme.

Dalam patroli rutin tersebut, sarana dan prasarana umum seperti tempat ibadah antara lain kleteng, gereja, masjid. Patroli juga menyasar pada rumah calon legislatif (Caleg) dan pertokoan.

"Kami juga menyisir jalan-jalan yang sepi serta titik-titik keramaian." Tutur Torikin. Selain itu, imbuhnya, objek-objek vital seperti ATM dan SPBU juga tidak luput dari sasaran patroli.

Tim gabungan TNI-Polri menyambangi warga yang tengah ronda di salah satu poskampling di Kota Brebes.
(Foto: Dok. Pendim 0713 Brebes)

Torikin mengakatkan, patroli gabungan TNI-Polri lebih intensif dilakukan menjelang pemilu 2019 karena tugas aparat penegak hukum salah satu fungsinya menjaga situasi wilayah khususnya di wilayah Kecamatan Brebes aman dan kondusif.

Dengan adanya patroli yang dilaksanakan jajaranTNI-Polri diharapkan masyarakat merasa nyaman dalam melakukan aktifitasnya dimanapun berada. Warga juga diharapkan mampu menjaga keamanan lingkunganya dengan menggiatkan ronda malam. (*)

Sumber       : Pendim 0713 Brebes
Penyunting : Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: