Jembatan Sungai Ciulum Salem Putus

Link Banner


Warga terpaksa memutar sepanjang 3 kilometer

Anggota TNI dan warga berupaya mengamankan jembatan /ciulum yang putus. (Foto: Pendim 0713 Brebes)


SALEM - Hujan deras yang mengguyur Desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes pada Sabtu (8/12/2018) sore mengakibatkan sungai Ciulum meluap dan memutuskan jembatan yang ada diatasnya.

Jembatan yang menghubungkan Dukuh Cipanis dengan pusat pemerintahan Desa Bentar tersebut kondisinya miring akibat amblas pada sisi jembatan.

Akibat putusnya jembatan Ciulum, warga harus memutar sepanjang 3 kilometer sehingga menghambat mobilitas warga.

Untuk memudahkan warga beraktifitas, warga dan TNI dari Koramil 13 Kodim 0713 Brebes melakukan kerja bakti membuat jembatan darurat.

"Jembatan darurat ini harus secepatnya dibangun agar mobilitas warga tidak terganggu," Kata Kepala Desa Bentar H Kosasih SAg. Ia mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses utama warga dalam memasarkan hasil bumi mereka.

Jembatan darurat tersebut dibuat menggunakan kayu pinus sepanjang 5 meter dengan lebat 4 meter serta tinggi 4 meter yang dibuat diatas jembatan lama.

Plt Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes Pelda Jahri berharap pemerintah sesegera mungkin membangun jembatan permanen dengan kontruksi yang lebih baik, hal tersebut penting karena jembatan Ciulum menjadi akses utama warga.

"Semoga musibah ini direspon pemerintah dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mengerjakan pembangunan jembatan darurat ini." Pungkas Jahri. (*)

Sumber: Pendim 0713 Brebes
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: