Kawanan Jambret yang Beroperasi di Brebes Selatan Ditangkap

Kawanan Jambret yang Beroperasi di Brebes Selatan Ditangkap

Selasa, 25 Desember 2018

Dalam aksinya kawanan pelaku jambret melibatkan anak berusia 15 tahun

Salah seorang pelaku Jambret bernama Yono ditembak kakinya oleh petugas karena melawan. (Foto: Tri H/PortalPantura)

BREBES - Kawanan jambret yang biasa beroperasi di Brebes Selatan dan Brebes Tengah ditangkap tim Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes.

Mereka yang ditangkap yakni Koko Cahyono dan Tedi, kedua pelaku merupakan warga Salem, Brebes. Sementara seorang pelaku lainya bernama Yono yang merupakan warga Karang Pucung Cilacap.

Saat ditangkap, saal seorang pelaku bernama Yono berusaha kabur sehingga polisi terpaksa menembak kakinya sehingga ia harus dipapah saat menuju Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Reskrim Arwansa mengatakan, kawanan perampok tersebut ditangkap di persembunyianya di daerah Brebes Selatan.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil membawa barang bukti berupa dua unit telepon seluler, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

"Kawanan jambret ini telah melakukan aksinya berulanh kali." Kata Arwansa. Ia menambahkan, sasaran jambret tersebut adalah perempuan yang berjalan kaki sendirian atau mengendarai sepeda motor dengan membawa tas.

Dalam melancarkan aksinya, kawanan tersebut menentukan lokasi aksi secara acak. Diketahui, salah satu pelaku merupakan seorang anak yang masih berumur 15 tahun yang berperan sebagai joki sepeda motor. Sementara otak penjambretan sekaligus yang menentukan aksi adalah Yono.

"Sudah 20 kali, mungkin lebih, saya lupa. Biasanya saya pilih cewek yang bawa tas." Tutur salah seorang pelaku jambret Yono.

Yono juga mengatakan, hasil dari aksi kejahatanya bersama dengan kawan-kawanya itu digunakan untuk membeli minuman keras dan karaoke.

Sementara, Atas perbuatan yang dilakukan, Pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara. (*)

Pewarta: Tri H