Kendaraan Berat Diatas 8 Ton Dihimbau Untuk Tidak Melintasi Flyover Kretek

Link Banner


Kendaraan yang bersumbu lebih dari 2 juga dihimbau untuk tidak melintas


Polres Brebes merazia kendaraan berat di SPBU Paguyangan. (Foto: Yudhi Prasetyo/ PortalPantura)

PAGUYANGAN - Polisi menghimbau kendaraan berat yang memiliki berat diatas 8 ton melintasi flyover Kretek. Selain itu, kendaraan bersumbu lebih dari 2 juga dihimbau untuk tidak melintas.

Rambu-rambu himbauan telah dipasang di Ajibarang Banyumas. Pemasangan rambu tersebut berkat kerjasama Polres Brebes dengan Polres Banyumas, Jawa Tengah.

"Jembatan timbang juga telah action (beroperasi-red) hari ini." Kata Kapolsek Paguyangan Polres Brebes Iptu Suroto, Kamis (20/12/2018).

Ia menuturkan, untuk kendaraan yang kelebihan muatan akan ditindak dan disuruh putar balik untuk tidak melintas di jalur Ajibarang Banyumas-Prupuk Kabupaten Tegal.

Sementara, Polres Brebes dibantu Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes menggelar razia bagi kendaraan berat di SPBU Paguyangan. 

Kendaraan berat yang melintas baik dari arah selatan maupun utara diperiksa surat-surat kelengkapan kendaraany, termasuk SIM, STNK, dan KIR. Bagi kendaraan yang kedapatan surat-surat kendaraanya tidak lengkap ditilang ditempat dan bagi kendaraan dari arah selatan yang diduga overload disuruh putar arah agar tidak bisa melintas di flyover Kretek.

Selain merazia kendaraan berat, polisi juga merazia kendaraan roda dua. Pengendara yang kedapatan melanggar ditindak sesuai dengan pelanggaran yang diperbuatnya. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: