Massa Bubarkan Rapat PDIP Brebes

Massa Bubarkan Rapat PDIP Brebes

Sabtu, 29 Desember 2018

Juru bicara DPC PDIP Brebes menyebut rapat tersebut ilegal


Logo PDIP. (Foto: Istimewa)

BREBES - Sejumlah massa membubarkan rapat internal DPC PDIP Brebes yang sedianya membahas perekrutan saksi, Sabtu (29/12/2018).

Menurut informasi yang diperoleh menyebutkan, massa yang tidak diketahui asalnya tersebut masuk ke dalam forum rapat saat peserta sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan langsung mengobrak-abrik isi ruangan.

"Atas insiden tersebut rapat dibatalkan." Kata Wakil Ketua DPC PDIP Brebes Cahrudin.

Cahrudin menuturkan, sebelum insiden terjadi ada seseorang yang mengaku membawa pesan dari Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma agar diberi waktu memberi sambutan pada acara rapat tersebut. Namun 13 dari 17 PAC menolaknya sehingga acara dilanjutkan.

Acara rapat dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Saat itulah sejumlah massa merangsak masuk ke dalam ruangan.

Rapat Ilegal

Juru bicara DPC PDIP Brebes Imam Santoso menyebut, rapat internal koordinasi tersebut tidak sah atau ilegal, karena ketua DPC tidak dilibatkan dalam acars tersebut serta undangan tidak ada tanda tangan ketua. "Itu yang tanda tangan wakil ketua dan sekretaris saja." Katanya.

Imam juga membantah pengerahan preman dalam aksi itu.

Terpisah, Kapolsek Brebes AKP Harti akan menindaklanjuti kasus tersebut. "Sudah ada laporan masuk dan akan ditindaklanjuti." Katanya. (*)

Pewarta: Ripto