Meski Terbuat dari Karton, Kotak Suara Tetap Kuat

Link Banner


KPU Brebes telah melakukan antisipasi terkait kotak dan kertas suara


BUMIAYU - Meskipun tahapan kampanye telah berjalan namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat yang kali ini sosialisasi dilakukan untuk organisasi kepemudaan, mahasiswa dan masyarakat lainya. Sosialisasi tersebut digelar di hotel Anggreni Bumiayu, Selasa (18/12/2018).

"Tujuanya agar mereka juga tahu tahapan-tahapan kampanye dan dalam pemilu 2019 mendatang." Kata Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi di sela-sela acara sosialisasi tahapan kampanye bagi organisasi kepemudaan, mahasiswa dan masyarakat lainya.

Secara umum KPUD mensosialisasikan seluruh tahapan yang intinya jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran baik itu peserta pemilu maupun masyarakat itu sendiri.

"Ketika terjadi pelanggaran masyarakat bisa melaporkan atau minimal mencegah tindak pelanggaran yang diketahuinya." Ucap Riza. Sehingga harapanya, semua tahapan-tahapan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait kotak suara yang menjadi kontroversi, Riza menuturkan, masyarakat beda persepsi mengenai kotak suara. Kotak suara pemilu 2019 berbahan duplex atau karton kedap air yang berbeda dengan kardus mie instan atau kardus makanan lainya.

"Dari segi kekutan itu cukup kuat. Kemarin kita coba naiki ternyata cukup kuat." Tutur Riza. Disemprot dengan air juga tidak rusak. Namun berbeda lagi jika kotak suara itu dimasukan ke dalam air, ini yang harus dibedakan.

Untuk kotak suara dan kertas suara agar tidak rusak maka KPU Brebes akan membungkusnya dengan plastik sehingga tidak mudah rusak apabila terkena air. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: