Minibus Serudug Balai Desa, Satu Orang Tewas dan Dua Luka

Minibus Serudug Balai Desa, Satu Orang Tewas dan Dua Luka

Jumat, 28 Desember 2018

Kecelakaan terjadi diduga karena supir minibus tidak bisa menahan kantuk


kondisi mobil setelah menabrak pagar balai desa Tonjong. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)

TONJONG - Sebuah minibus jenis Daihatsu Sigra menabrak pagar depan Balai Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes, Kamis (27/12/2018). Dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka dan satu orang tewas saat perjalanan menuju rumah sakit.

Saksi mata di lokasi kejadian Maksudi menuturkan, sebelum kejadian dirinya tengah mengadakan rapat di aula balai desa yang bersebelahan dengan kantor desa. "Tiba-tiba ada suara bruk, langsung saya keluar ruangan." Tuturnya.

Maksudi yang juga Kepala Desa Tonjong setelah keluar melihat pagar dan atap teras kantor desanya telah hancur ditabrak mobil berwarna silver tersebut.

Sementara, kejadian bermula ketika minibus Daihatsu Sigra datang dari arah utara tiba-tiba berbelok ke arah kanan dan menabrak pagar depan balai desa tonjong. Sebelum manabrak pagar, mobil menghantam sepeda motor yang datang dari arah selatan. Akibatnya, pagar dan teras hancur. Sementara sepeda motor rusak parah.

Warga sekitar kejadian yang mengetahui adanya kecelakaan langsung mengevakuasi korban ke puskesmas Tonjong yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian.

"Dua korban dirujuk ke RS Muhammadiyah  Siti Aminah Bumiayu dan satu korban dirujuk ke RS Ortopedi Purwokerto." Kata Dokter jaga UGD Puskesmas Tonjong dr Anita.

Berdasarkan informasi, korban bernama Solihin (38) warga Dukuh Karangjati RT 01 RW 05 Desa Tonjong tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara Andhika (15) dan Sobiroh (49) dirawat di RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo