Narkoba Sangat Berbahaya Bagi Tubuh

Header Menu

Narkoba Sangat Berbahaya Bagi Tubuh

Kamis, 13 Desember 2018

Karena berbahanya, jangan sekali-kali mengenal narkoba

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha memimpin upacara di SMPN 7 Pekalongan. (Foto: Istimewa)

PEKALONGAN - Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha berpesan kepada para pelajar untuk tidak mengenal narkoba. Hal tersebut disampaikanya saat menjadi inspektur upacara di SMP Negeri 7 Pekalongan, Kamis (13/12/2018).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim 0710 Pekalongan tersebut dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar.

Muhammad menuturkan, narkoba sangat berbahaya bagi tubuh sehingga jangan sekali-kali mencoba untuk kenal denganya.

"Narkoba ini sungguh sangat berbahaya bagi kita, apalagi generasi muda. Makanya jangan sampai para generasi muda ini untuk coba-coba menggunakan yang namanya narkoba, karena akan merusak bangsa kita," Terang Muhammad.

Ia juga memberi motivasi bahwa generasi milenial Pekalongan harus cerdas, terampil tanpa narkoba.

Sementara,  Kepala Sekolah SMPN 17 Yeti Eka Erawati mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan deklarasi anti narkoba pihaknya sangat mengapresiasi kepada Dandim 0710 Pekalongan yang sudah mau menghadiri kegiatan ini.

" Sosialisasi ini, sangat dibutuhkan bagi pelajar-pelajar khususnya SMP, karena pelajar SMP masuk dalam masa puber sehingga perlu di bimbing dan di selalu diarahkan sehingga mereka tidak salah jalan,"tutur Yeti.

Ia menambahkan, dengan diberikannya pemahaman ini anak-anak bisa kuat untuk membentengi tubuhnya agar tidak terjerumus dengan narkoba dan pihaknya berpesan kepada semua pelajar untuk bisa berhati-hati dalam pergaulan diluar lingkungan. (*)

*) Tulisan ini dikirim melalui aplikasi WhatsApp oleh A Dydy Prabowo (redaksi tidak bertanggungjawab atas tulisan tersebut)