PLN Tanam 180 Pohon di SMPN 1 Paguyangan dan Balai Desa Pagojengan

PLN Tanam 180 Pohon di SMPN 1 Paguyangan dan Balai Desa Pagojengan

Jumat, 14 Desember 2018

Penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan tahunan PLN dalam rangka tanggung jawab sosial kepada masyarakat

Kepala SMPN 1 Paguyangan, Manajer PLN UP III Tegal, Kepala PLN UPJ Bumiayu, Kepala Desa Pagojengan, dan siswa SMPN 1 Paguyangan berfoto bersama sebelum penanaman pohon dilaksanakan. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)

PAGUYANGAN - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan (UP) III Tegal menanam 180 pohon di SMPN 1 Paguyangan dan di balai desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jum'at (14/12/2018).

"Ini kegiatan rutin PLN UP III Tegal sebagai pertanggungjawaban sosial kepada masyarakat." Kata Manajer PLN UP III Tegal Roksi Suagerino disela-sela penanaman bibit pohon. Pohon yang ditanam tersebut diantaranya jambu, klengkeng, dan mangga.

Sebelum menanam pohon, digelar sosialisasi kelistrikan yang dihadiri oleh pelajar SMPN 1 Paguyangan dan dewan guru sekolah tersebut. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang kelistrikan bagi siswa." Ungkap Roksi.

Sementara Kepala SMPN 1 Paguyangan Hj Farida Hidayati Spd MPd berterima kasih kepada PLN yang telah melakukan sosialisati tentang kelistrikan dan penanaman pohon di sekolah yang dipimpinya tersebut.

Manajer PLN UP III Tegal Roksi Suagerino sedang menanam pohon di depan balai desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)

"Saya berterima kasih kepada PLN yang telah memberi wawasan tentang kelistrikan kepada siswa kami dan menanam pohon di sekolah kami." Kata Farida. Dengan pemberian wawasan tentang kelistrikan tersebut siswa diharapkan pengetahuan tentang kelistrikan akan meningkat dan bijak dalam menggunakan listrik.

Selain itu, dengan bantuan penanaman pohon dari PLN lingkungan SMPN 1 Paguyangan yang terletak di jalan raya Paguyangan tersebut akan semakin asri dan nyaman untuk belajar bagi para siswanya. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo