Segarnya Berenang di Kolam Hangat Tirta Husada Kedungoleng

Segarnya Berenang di Kolam Hangat Tirta Husada Kedungoleng

Sabtu, 01 Desember 2018

Tirta Husada merupakan kolam renang yang memiliki air hangat alami dan mengandung belerang yang cocok buat relaksasi dan terapi kesehatan


Suasana kolam renang Tirta Husada Kedungoleng Paguyangan.
(Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)


PAGUYANGAN - Hujan yang mulai mengguyur Brebes wilayah selatan membuat cuaca menjadi dingin. Untuk menghangatkan badan diperlukan makanan atau minuman yang hangat. Selain itu, untuk menghangatkan tubuh anda kembali juga bisa dilakukan dengan berendam di kolam air hangat.

Di Kabupaten Brebes wilayah selatan terdapat dua objek wisata pemandian air panas dengan air alami yang mengandung belerang sehingga baik untuk kesehatan. Objek wisata tersebut yakni Tirta Husada Kedungoleng dan Cipanas Buaran.

Tirta Husada Kedungoleng sendiri terletak di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Di tempat tersebut selain terdapat kolam renang untuk dewasa, remaja , dan anak-anak juga terdapat kamar rendam untuk relaksasi.

Pengunjung bisa menjangkau Tirta Husada dengan melalui jalur Tegal-Purwokerto. Jika dari arah Purwokerto sesampai di pertigaan Paguyangan pengunjung bisa berbelok ke kiri menuju Desa Kedungoleng. Begitu pula jika datang dari arah utara atau Tegal, pengunjung bisa berbelok ke kanan di pertigaan Paguyangan dan menuju Desa Kedungoleng.

Di tempat tersebut pengunjung bisa berenang sepuasnya dengan suhu kolam renang yang hangat. Disamping kolam renang juga terdapat tempat duduk untuk bersantai sembari berinternetan melalui jaringan wifi yang ada di lokasi tersebut.

Pengelola juga menyediakan kantin untuk memudahkan pengunjung membeli makanan maupun minuman dengan harga wajar.

Tidak jauh dari kolam renang juga terdapat kamar rendam yang biasa digunakan pengunjung untuk relaksasi maupun terapi.

Meskipun ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, namun pengelola masih menerapkan tafir masuk yang sangat murah yakni Rp3.000 untuk hari biasa dan Rp5.000 untuk hari libur dan hari-hari besar.

Area parkir yang luas yang terdapat di objek wisata Tirta Husada juga menambah kenyamanan pengunjung dalam memarkir kendaraanya. (Yud/PP)