Seratusan Anak Ikuti Festival Anak Desa

Seratusan Anak Ikuti Festival Anak Desa

Sabtu, 22 Desember 2018

Festival Anak Desa diselenggarakan setiap tahun di wilayah Kecamatan Sirampog


Camat Sirampog memberi sambutan pada pembukaan Festival Anak Desa 2018 di Desa Mendala. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)


SIRAMPOG - Seratusan anak desa di Kecamatan Sirampog, Brebes mengikuti Festival Anak Desa 2018 selama 2 hari yang di gelar di balai desa Mendala dan Green Hill Sirampog, Sabtu (22/12/2018) sampai dengan Minggu (23/12/2018).

Dalam festival tersebut digelar berbagai kegiatan seperti seminar, training motivasi, talen maping, coaching capacity building, outbond, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainya.

Camat Sirampog yang membuka acara tersebut mengatakan, acara yang digelar untuk kali kedua tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu didukung semua pihak.

"Tidak semua desa menggelar kegiatan semacam ini." Kata Camat Sirampog.

Dengan digelarnya Festival Anak Desa ini diharapkan anak-anak lebih mengenal dan mencintai alam.

Camat berharap, kegiatan ini kedepanya bisa ditingkatkan menjadi kegiatan tingkat kabupaten, dan Kecamatan Sirampog menjadi pelopor pada kegiatan tersebut.

"Jangan malu menjadi anak desa. Justru sekarang ini anak desa banyak yang mengukir prestasi." Ucap Camat. Ia menambahkan, tokoh-tokoh nasional juga banyak yang berasal dari desa.

Motivator Anak Kak Rozak mengatakan, kegiatan ini sangat penting agar anak-anak lebih mencintai alam. Apalagi, sekarang ini anak-anak lebih cenderung mencintai gadget dibanding dengan alam.

"Dengan terlalu banyak memegang gadget maka interaksi dengan orang-orang sekitar seperti keluarga jugap akan berkurang." Kata Rozak. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo