Takmir Masjid Diajak Sosialisasikan Pemilu

Link Banner


Takmir masjid diharapkan mampu menyampaikan sosialisasi pemilu kepada keluarga, tetangga, maupun lingkunganya


Kepala Kesbangpol Brebes Komar SE meberikan materi pada Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Meeting Room Rumah Makan Sakalibel Bumiayu. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)


BUMIAYU - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes menggelar Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Meeting Room Rumah Makan Sakalibel Bumiayu, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan bertema integritas takmir masjid dalam rangka meningkatkan ukuwah wathoniyah untuk menciptakan pemilu yang nyaman dan aman tersebut dihadiri oleh perwakilan takmir masjid se Kecamatan Bumiayu.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes Komar mengatakan,  acara yang diselenggarakan tersebut merupakan sosialisasi bela negara yang dikaitkan dengan pemilu 2019.

"Ini yang diundang adalah takmir masjid, harapanya mereka bisa menyampaikanya kepada orang lain." Kata Komar. Sosialisasi, lanjut Komar, diawali dengan anggota keluarga, kemudian tetangga maupun lingkungan mereka tinggal.

Komar menuturkan, ada laporan yang menyebutkan adanya beberapa tempat ibadah untuk kampanye, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta bisa tahu mana yang boleh dan mana yang tidak hal-hal yang berkaitan dengan kampanya. Karena, dalam sosialisasi tersebut juga mengundang Bawaslu Brebes sebagai salah satu pemateri.

Dalam sosialisasi yang berakhir pada siang hari tersebut diisi oleh Kepala Kesbangpol Brebes Komar, Perwakilan Bawaslu Brebes MA Maruf, dan Kepala Kantor Urusan Agama Bumiayu Faozi. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo

Wawancara dengan Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes, Komar (hanya bisa diputar di browser):

Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: