Truk Tabrak Rumah Sakit di Bumiayu

Link Banner


4 Orang Tewas dan 7 lainya luka, 20 Kendaraan juga rusak

Kendaraan roda 4 dan 2 mengalami kerusakan setelah ditabrak truk bermuatan beras di depan RS Siti Aminah Bumiayu. (Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura)


BREBES - Sebuah truk menabrak bagian depan Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Senin (10/12/2018). Dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 11.30 WIB tersebut, 4 orang dilaporkan tewas dan 7 lainya mengalami luka-luka.

Truk bermuatan beras dengan nomor polisi B 93 YT tersebut dikemudikan oleh Wasroni warga Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Tegal.

Roni menuturkan, truk yang dikemudikanya dari arah Purwokerto tersebut saat memasuki tanjalan flyover Keretek ia memakai perseneleng 2 namun saat turun dari flyover dirinya hendak over gigi namun gagal.

"Pas saya mau oper gigi tidak bisa." Kata Wasroni. Akibatnya, laju kendaraan tidak terkendali. Laju truk berhenti setelah menabrak beberapa kendaraan dan tembok serta baliho Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Muhammad Rikha Zulkarnain ketika dikonfirmasi sejumlah jurnalis membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, ada kurang lebih 10 kendaraan roda 4 dan 10 kendaran roda 2 yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut. "Sementara kita cek bersama kendaraan-kendaraan mana saja baik secara langsung terserempet maupun benar-benar tertabrak oleh truk." Kata Rikha.

Investigasi Kecelakaan Libatkan KNKT

Kecelakaan yang menewaskan 4 orang tersebut mengundang perhatian Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Tim KNKT sendiri dikabarkan akan turun ke lokasi kejadian kecelakaan Bumiayu pada Selasa (11/12/2018). (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo 
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: