Warga Bumiayu Tersengat Listrik Hingga Terpental

Warga Bumiayu Tersengat Listrik Hingga Terpental

Rabu, 05 Desember 2018

Korban mengalami luka bakar 90 persen sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Purwokerto


Sobirin terbaring di ranjang rumah sakit karena menderita luka bakar setelah dirinyatersengat listrik. (Foto: Dok. Pendim 0713 Brebes)


BUMIAYU - Nasib naas dialami Sobirin (40) warga Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, Brebes. Ia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar yang cukup serius setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat mengecat sebuah rumah di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Rabu (5/12/2018).

Salah seorang Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes Serda Anang Jatmiko menuturkan, korban mengalami luka bakar 90 persen. Luka bakar tersebut akibat sengatan listrik tegangan tinggi yang dialaminya saat tengah mengecat sebuah rumah milik Pujiono di Desa Laren.

"Korban oleh warga dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aminah Bumiayu." Kata Serda Anang. Saat dibawa ke rumah sakit tersebut, beruntung nyawa korban masih selamat.

Sebelumnya, Korban tengah beraktifitas mengecat rumah milik Pujiono. Di dekat rumah tersebut terdapat  saluran listrik tegangan tinggi. Saat mengecat itulah korban tanpa disadari kepalanya menyentuh kabel yang masih teraliri listrik tersebut.

Beberapa sumber menyebutkan, saat kepala korban menyentuh kabel listrik, terdengar suara letusan dan cahaya kilat. Selang beberapa saat juga terdengar suara benda jatuh diatas genteng.

Pujionom pemilik rumah yang mendengar suara tersebut langsung mencari sumber suara tersebut. Setelah di cek ternyata Sobirin telah tergeletak diatas genteng rumah milik tetangga.

"Saya langsung teriak dan minta pertolongan kepada warga sekitar." Kata Pujiono.

Baca juga: Underpass Karang Sawah Mulai Diuji Coba

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, sementara warga lainya melaporkan kejadian tersebut ke aparat polisi.

Karena korban mengalami luka bakar 90 persen, maka korban dirujuk ke rumah sakit di Purwokerto. (*)

Sumber: Pendim 0713 Brebes